5 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik

5 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Jerman – Saat ini belajar bahasa Jerman bisa dilakukan sendiri tanpa harus mengikuti kursus bahasa Jerman. Bagaimana caranya? Caranya bisa dilakukan dengan aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa kamu unduh di smartphone berbasis android ataupun berbasis iOS. Simak aplikasi – aplikasi belajar bahasa Jerman berikut ini.

Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik

1. Rosetta Stone

Rosetta Stone menjadi aplikasi bahasa Jerman terbaik yang memiliki metode pengajaran dengan pendekatan yang sangat mendalam. Rosetta stone meniru cara anak – anak memperoleh bahasa secara alami, aplikasi ini tidak mempelajari bahasa Jerman dengan mentransfer kata – kata dari bahasa Indonesia, namun mengajarkan bahasa baru tanpa terjemahan apapun.

Aplikasi belajar bahasa Jerman ini membantu kamu mempelajari kata – kata dan frasa baru melalui gambar dan mendengarnya diucapkan oleh penutur asli. Aplikasi Rosseta stone juga dilengkapi dengan fitur pengenalan suara untuk mengajari kamu pengucapan bahasa Jerman dengan benar.

2. Memrise

Memrise merupakan aplikasi belajar bahasa Jerman yang menggunakan teknik mnemonic. Aplikasi ini bisa digunakan oleh para pemula yang ingin belajar bahasa Jerman. Aplikasi ini menyediakan fitur flashcard yang membantu para pemula untuk mempelajari kosakata.

Dengan menggunakan sistem pengulangan spasi dan teknik mnemonic, secara bertahap teknik ini membantu memindahkan pengetahuan yang kamu inginkan ke memori jangka panjang yang kamu miliki. Kamu bisa menemukan kata – kata bahasa Jerman yang ditampilkan dengan gambar atau dimasukkan dalam konteks untuk membuat kata ini tidak mudah dilupakan.

3. Anki

Dalam mempelajari bahasa Jerman, bagian awal yang harus kamu pelajari adalah kosakata bahasa Jerman. Untuk mempelajari kosakata, aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa kamu gunakan adalah Anki. Anki merupakan aplikasi flashcard yang sangat baik untuk belajar kosakata.

Baca Juga  Cara Cepat Belajar Bahasa Jerman

Anki hampir sama dengan Memrise, menggunakan Spaced-Repetition System (SRS). Anki mudah digunakan. Flashcard dapat ditingkatkan dengan gambar, file suara, dan juga html. Hanya saja, kamu harus membuat kursus atau “deck” sendiri atau menemukan yang sesuai dengan kebutuhan kamu diantara deck yang dibuat oleh pengguna lain.

4. Babbel

Babbel merupakan aplikasi belajar bahasa Jerman yang mengajarkan kosakata dan frasa baru melalui campuran rekaman suara, gambar dan teks. Saat menggunakan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk mencocokkan kata – kata bahasa Indonesia dengan padanan bahasa Jerman, lalu menuliskan apa yang baru kamu pelajari.

Kamu juga akan menemukan dialog dimana kamu harus mengisi bagian – bagian yang kosong dengan kata atau frasa yang baru kamu pelajari. Aplikasi belajar bahasa Jerman ini juga dilengkapi dengan fitur pengenalan suara untuk membantu melatih pelafalan kamu.

5. Busuu

Busuu merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Jerman yang populer. Dari semua aplikasi belajar bahasa Jerman, salah satu yang menawarkan komunitas terbesar adalah Busuu. Kursus dalam aplikasi ini mencakup materi membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Beberapa pelajaran yang bisa kamu temukan di aplikasi Busuu diantaranya:

• Belajar kosakata kunci yang diucapkan oleh penutur asli
• Dialog pelajaran yang mempelajari kata – kata dan frasa baru
• Latihan menulis dengan pengeditan opsional oleh anggota lain
• Merekam frasa yang ditunjukkan di layar
• Sesi latihan berbicara dengan orang lain dari komunitas
• Ulasan pelajaran

Fitur – fitur standar dari aplikasi belajar bahasa Jerman ini bisa kamu gunakan secara gratis. Namun, fitur tambahan hanya tersedia untuk akun pro yang berbayar dengan model berlangganan.

Baca Juga  60 Kata dan Frase untuk Belajar Bahasa Jerman Sehari-Hari
No Comments

Post A Comment