7 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis dengan Banyak Fitur Menarik

7 Aplikasi Belajar Bahasa Perancis dengan Banyak Fitur Menarik

Aplikasi Belajar Bahasa Perancis – Belajar bahasa Perancis tidak cukup jika hanya dilakukan di dalam kelas. Cobalah untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk bisa mempelajarinya. Aplikasi adalah alat yang sangat efektif digunakan untuk bisa lebih dalam mempelajari bahasa Perancis.

Walaupun tidak semua aplikasi memiliki fitur yang sama, kamu bisa memilih manakah aplikasi yang tepat untuk digunakan. Kamu bisa memilih aplikasi yang berguna sebagai kamus atau untuk mempelajari bahasa Perancis secara spesifik. Sekali menggunakan aplikasi, kamu akan mendapatkan lebih banyak materi.

Belajar melalui aplikasi di ponsel juga merupakan pilihan yang murah. Beberapa aplikasi menawarkan sistem offline dimana kamu tidak perlu takut kehabisan kuota untuk menggunakannya. Jadi manakah aplikasi yang sebaiknya dipilih?

Aplikasi untuk Mempelajari Bahasa Perancis

Puluhan aplikasi belajar bahasa Perancis bisa digunakan, sebelumnya kamu harus memilih salah satu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja kamu sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti sertifikasi bahasa Perancis. Maka memilih aplikasi yang berisi soal-soal ujian akan menjadi tempat latihan yang tepat.

Apa saja aplikasi menarik untuk bisa belajar bahasa Perancis di luar kelas? Ini dia pilihannya.

Le Conjugueur

Konjugasi dalam bahasa Perancis sangatlah sulit dan menjebak. Penting sekali mempelajari konjugasi dalam bahasa Perancis lebih mendalam setelah menguasai banyak kosakata. Nantinya melalui aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah untuk merangkai kalimat dengan tata bahasa yang formal. Manfaatkan aplikasi ini untuk bisa mengidentifikasi tense dalam keadaan yang berbeda.

Duolingo

Jika kamu ingin mencari aplikasi yang menarik dan tidak membosankan, maka Duolingo bisa diunduh. Cara belajar dalam aplikasi ini dikemas seperti permainan dengan materi penting seperti kosakata, cara membaca, pelafalan dan juga konjugasi. Ada pula materi listening yang akan meningkatkan kemampuan menerjemahkan. Aplikasi ini bertahan berada di peringkat teratas paling banyak diunduh.

Brainscape French

Cara efektif untuk bisa menguasai bahasa Perancis adalah dengan menggunakannya sehari-hari. Pada aplikas ini, banyak sekali contoh penggunaan bahasa Perancis sehari-hari yang bisa dipelajari. Mulai dari kosakata, pelafalan dan konsep tata bahasa. Jika belum menguasai ketiga materi tersebut sebaiknya unduh aplikasi ini.

FluentU

Aplikasi ini sangat berbeda, semua materi tidak hanya dalam bentuk tulisan tetapi video. Aplikasi ini sangat penting bagi kamu yang ingin melancarkan bahasa Perancis dengan cepat. Ada banyak sekali acara TV, iklan, dan juga beberapa video YouTube yang bisa digunakan untuk belajar. Semua video memiliki terjemahan yang akan meningkatkan kemampuan listening. Fitur lain yang bisa didapatkan adalah transkrip, tes tata bahasa untuk mendapatkan poin.

Memrise

Aplikasi ini sangat unik karena cara belajar yang digunakan menggunakan metodologi. Daripada belajar dalam bentuk kata, kamu akan belajar melalui gambar. Tidak semua bisa dengan mudah mengingat dalam bentuk tulisan, sedangkan gambar lebih mudah dimengerti. Aplikasi ini juga memiliki level tertentu baik itu pemula dan tingkat mahir.

Busuu

Aplikasi ini dibuat berdasarkan komunitas native speaker yang menggunakan bahasa Perancis. Artinya pelafalan dan tulisan yang digunakan adalah asli dan kamu bisa mempelajari dengan cara yang benar. Jika di dalam kelas kursus biasanya kamu kurang mendapatkan waktu untuk praktek berbicara, maka aplikasi ini akan sangat membantu. Ada banyak sekali idiom modern yang digunakan oleh orang Perancis saat ini.

French Translator Dicitionary+

Apapun bahasa yang dipelajari, penting untuk memiliki kamus yang tepat sebagai pendamping belajar. Salah satu kamus elektronik ini bisa menerjemahkan secara akurat. Lebih dari 400 ribu bentuk dari kata kerja dan konjugasi bahasa Perancis. Ditambah beberapa kuis menarik yang digunakan sebagai teman belajar.

Post a Comment