Inilah Daftar Beasiswa ke Jerman Paling Populer 2019

Inilah Daftar Beasiswa ke Jerman Paling Populer 2019

Beasiswa ke Jerman – Siapa sih yang tidak mau kuliah di kampus berkualitas dengan biaya murah bahkan gratis?

Saat ini minat pelajar Indonesia untuk kuliah di Jerman semakin meningkat. Bukan hanya karena universitas di Jerman yang kualitasnya bagus, tetapi juga karena kuliah di Jerman biayanya lebih murah bahkan gratis dibandingkan negara – negara lainnya.

Tentu hal ini menjadi pertimbangan para pelajar Indonesia untuk menentukan tujuan kuliah mereka di luar negeri. Terlebih lagi ada banyak beasiswa ke Jerman yang ditawarkan oleh pemerintah Jerman, organisasi, non organisasi, maupun dari universitas di Jerman.

Semua orang bersaing untuk mendapatkan beasiswa ke Jerman. Nah, beasiswa apa saja sih yang bisa mendanai kalian untuk kuliah di Jerman? Simak berbagai beasiswa ke Jerman berikut ini.

Inilah Daftar Lengkap Berbagai Beasiswa ke Jerman 2019

1. Beasiswa S2 DAAD Public Policy and Good Governance (PPGG)

Beasiswa PPGG(Kebijakan Publik dan Tata Kelola yang Baik) atau dikenal juga dengan DAAD Helmut-Schmidt-Program merupakan beasiswa yang ditujukan untuk lulusan dari negara – negara berkembang kesempatan untuk memperoleh gelar Master.

Disiplin ilmu yang ditawarkan beasiswa ke Jerman ini memiliki relevansi khusus untuk pengembangan sosial, politik dan ekonomi negara asal mereka di Lembaga pendidikan tinggi Jerman. Informasi lengkap mengenai beasiswa ke Jerman ini di sini https://www.daad.de/deutschland/stipendium/datenbank/en/21148-scholarship-database/?status=&origin=&subjectGrps=&daad=&q=public%20policy&page=1&detail=50026397.

2. Beasiswa S2 Goethe Goes Global

Beasiswa Master Universitas Goethe ini menawarkan beasiswa untuk untuk proyek – proyek inovatif. Universitas Goethe menawarkan 20 beasiswa per tahun untuk berbagai program Master dengan penekanan khusus pada penelitian.

Beasiswa ke Jerman ini terbuka untuk siswa Jerman maupun siswa internasional. Informasi lengkap menegnai beasiswa ke Jerman ini bisa dilihat di sini http://www.goethe-university-frankfurt.de/58572942/Goethe-Goes-Global-Master-Scholarships.

Baca Juga  36 Program Beasiswa Luar Negeri Jerman DAAD untuk Indonesia

3. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) LPDP

Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan beasiswa dari pemerintah Indonesia yang dikelola oleh LPDP. Beasiswa ini membiayai pendidikan tinggi jenjang S2 dan S3 di lembaga – lembaga Indonesia atau luar negeri, termasuk ke Jerman. Informasi mengenai beasiswa BPI bisa di dapatkan di sini https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa-reguler-2/.

4. Beasiswa ke Jerman DAAD Development-Related Postgraduate Courses (EPOS)

Selain PPGG, DAAD juga menawarkan beasiswa ke Jerman untuk studi jenjang S2 dan S3 yang ditujukan bagi para profesional di negara berkembang yang memiliki pengalaman kerja setidaknya dua tahun. Bidang studi yang ditawarkan:

• Ilmu Ekonomi / Administrasi Bisnis / Ekonomi Politik
• Pengembangan kerja sama
• Teknik dan Ilmu Pengetahuan Terkait
• Matematika
• Perencanaan Wilayah dan Kota
• Ilmu Pertanian dan Hutan
• Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan
• Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat
• Ilmu Sosial, Pendidikan dan Hukum
• Studi Media

Informasi lengkap mengenai beasiswa EPOS bisa didapatkan di sini https://www.daad.de/der-daad/unsere-aufgaben/entwicklungszusammenarbeit/foerderprogramme/hochschulen/infos/en/45192-development-related-postgraduate-courses-epos/.

5. Beasiswa KAAD

Beasiswa KAAD merupakan beasiswa ke Jerman yang ditujukan untuk pascasarjana dan akademisi yang telah mendapatkan pengalaman profesional dan yang tertarik dalam studi pascasarjana di Jerman. Beasiswa Jerman KAAD dikelola oleh komite mitra regional yang bekerja sama dengan para ahli dan perwakilan gereja.

Secara umum beasiswa ke Jerman ini tidak membatasi pada bidang studi tertentu. Namun, panitia penyeleksi biasanya akan mengutamakan program studi yang bermanfaat dan penting untuk negara asal pelamar masing – masing.

Beasiswa KAAD terbuka untuk jenjang S2, S3, dan postdoktoral. Informasi lebih lengkap mengenai beasiswa KAAD bisa menghubungi penyedia beasiswa:

• Partner committee KAAD Indonesia
Dr. Juliana Murniati
University of Atma Jaya Jalan Jenderal Sudirman 51 Jakarta Selatan 12930
Email: juliana.murniati@atmajaya.ac.id

Baca Juga  Daftar Beasiswa Kuliah di Jerman untuk Jenjang S1 Hingga S3

• Head Asia Department
Dr. Heinrich Greiger
Email: Geiger@kaad.de

No Comments

Post A Comment