6 Beasiswa Perancis untuk Mahasiswa Internasional

6 Beasiswa Perancis untuk Mahasiswa Internasional

Beasiswa Perancis – Apakah kamu memilik impian untuk melanjutkan studi Perancis? Bisa melanjutkan studi di Perancis tentu membanggakan, terlebih lagi jika kamu mendapatkan beasiswa Perancis. Ada banyak beasiswa yang diberikan Kementerian Luar Negeri Perancis untuk mahasiswa asing. Simak informasi mengenai beasiswa Perancis S1 dan beasiswa S2 Perancis berikut ini.

Beasiswa Perancis untuk Mahasiswa Internasional

1. Eiffel Excellence Scholarships

Program beasiswa Eiffel diberikan oleh Kementerian Luar Negeri Perancis sebagai alat untuk memungkinkan institusi pendidikan tinggi menarik mahasiswa asing terbaik. Beasiswa S2 Perancis ini ditujukan untuk mahasiswa internasional yang melanjutkan pendidikan untuk program gelar Master dan PhD.

Penerima beasiswa Perancis Eiffel pada jenjang S2 menerima tunjangan sebesar € 1.181. Sementara penerima beasiswa Eiffel untuk program PhD menerima tunjangan € 1.400. Selain memberikan tunjangan tersebut, beasiswa juga memberikan tunjangan perjalanan, tunjangan asuransi kesehatan, dan untuk kegiatan kebudayaan. Namun, program beasiswa Perancis ini tidak mencakup biaya kuliah.

2. Ampere Scholarships of Excellence at ENS de Lyon

ENS de Lyon menawarkan program beasiswa untuk siswa internasional yang mendaftar dalam program Master di ilmu Exact, Seni, serta ilmu manusia dan sosial (tidak termasuk Master profesional dalam pengajaran).
Beasiswa Ampere of Excellence ini memberikan € 1000 per bulan dengan durasi pendanaan selama 12 bulan dan dapat diperpanjang dengan ketentuan.

3. Université Paris – Saclay International Master’s Scholarships

Beasiswa Saclay International dari Université Paris-Saclay ditawarkan untuk siswa internasional yang menempuh pendidikan program Master. Beasiswa S2 Perancis ini memberikan € 10.000 per tahun dan maksimum € 1.000 untuk tunjangan perjalanan dan visa.

4. Emily Boutmy Scholarships at Sciences Po University

Beasiwa Emily Boutmy dari Sciences Po University menawarkan beasiswa untuk mahasiswa internasional terbaik dari luar Uni Eropa yang mendaftar dan diterima di Sciences Po University. Beasiswa Perancis S1 ini memberikan mulai dari € 3.000 hingga € 12.300 untuk 3 tahun studi sarjana.

Selain itu beasiswa Perancis ini juga ditujukan untuk jenjang S2 dengan memberikan mulai dari 5.000 hingga € 10.000 untuk 2 tahun studi pascasarjana.

5. INSEAD MBA Scholarships

Beasiswa INSEAD merupakan beasiswa dari sekolah bisnis internasional di Perancis. Beasiswa ini menawarkan sejumlah beasiswa berdasarkan beberapa kategori pelamar. Salah satu program beasiswa INSEAD yaitu INSEAD MBA ’91 June Endowed Scholarship. Beasiswa ini ditujukan untuk kandidat – kandidat dari negara berkembang, terutama yang membutuhkan bantuan dana untuk mengambil program MBA.

Penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa sejumlah € 10.000 yang dapat digunakan untuk membantu biaya kuliah. Persyaratan umumnya, pelamar beasiswa berasal dari negara berkembang dan menunjukkan bukti kebutuhan keuangan serta berniat kembali ke negara asalnya setelah menyelesaikan pendidikan MBA.

6. Beasiswa École Normale Supérieure International Selection

École Normale Supérieure (ENS) merupakan sebuah kampus di Perancis yang setiap tahun menawarkan beasiswa Perancis untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan S2 di universitas tersebut. Beasiswa yang diberikan berupa bantuan dana sebesar € 1000 per bulan selama 2 – 3 tahun serta asrama di kampus ENS.
ENS memberikan beasiswa sekitar 30 untuk siswa internasional setiap tahunnya. Program studi yang ditawarkan diantaranya:

• Bidang Sains : Mathematics, Physics, Cognitive Sciences, Biology, Chemistry, Earthscience, Computing Science.
• Bidang Seni dan Humaniora : Archeology, Cinema, Theater studies, Anthropology, History of Art, Musicology, Economics, Geography, Political studies, History, History and Philosophy of Sciences, History and Philosophy of Law, Literature, Linguistic, Philosophy, Sociology.

No Comments

Post A Comment