6 Ciri Khas Negara Jerman yang Jerman Banget

6 Ciri Khas Negara Jerman yang Jerman Banget

Ciri Khas Negara Jerman – Tiap negara biasanya memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas yang dimiliki masing – masing negara bisa bergantung pada beberapa faktor seperti sejarah, budaya, lokasi geografis, kondisi politik, perekonomian, dan lainnya.
Ciri khas negara Jerman membuat negara Jerman menjadi unik dan mudah dikenali. Yuk kita simak ciri khas negara Jerman apa saja yang membuat negara ini menjadi unik.

6 Ciri Khas Negara Jerman yang Menjadikan Jerman Unik

1. Tim sepak bola Jerman “der Panzer”

Siapa yang tidak tahu “der Panzer”? Der Panzer adalah julukan untuk timnas Jerman yang bermula pada piala dunia tahun 1954. Ciri khas Jerman ini berawal dari julukan yang diberikan para penggemar sepak bola Jerman yang saat itu menganalogikan timnas Jerman sebagai sebuah panzer atau tank bermesin diesel yang semakin lama semakin panas.

Tim Sepak Bola Nasional Jerman menjadi salah satu tim sepak bola terkuat di dunia, setelah memenangkan total empat Piala Dunia (1954, 1974, 1990, 2014) dan meraih 3 kali gelar Piala Eropa (1972, 1980, 1996).
Selain itu, ciri khas Jerman lain dalam sepak bola adalah Bundesliga. Bundesliga adalah liga sepak bola asosiasi profesional di Jerman. Bundesliga merupakan kompetisi sepak bola utama di Jerman.

2. Keberadaan Tembok Berlin di Jerman

Banyak fakta unik dibalik keberadaan Tembok Berlin. Tembok yang pernah menjadi pemisah antara Jerman Barat dan Jerman Timur ini juga menjadi bukti penyatuan kembali negara Jerman. Tembok Berlin saat ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi para turis yang berkunjung ke Jerman.

3. Jerman merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia

Jerman adalah salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan merek mobil buatan Jerman seperti Volkswagen, Audi, Mercedes, BMW, dan Porsche. Merek mobil buatan Jerman tersebut sudah terkemuka dan mendunia.

Baca Juga  10 Tempat Wisata di Jerman Paling Populer

Selain merek – merek terkemuka di atas, merek mobil buatan Jerman lainnya yaitu Adam Opel, Alpina, Bitter Cars, Gumpert, dan Keinath. Salah satu mobil terlaris sepanjang masa buatan Jerman yaitu VW’s Golf.

4. Jerman dikenal sebagai tanah para penyair dan pemikir

Beberapa filsuf paling terkenal lahir dan tinggal di Jerman seperti Immanuel Kant, Hegel, Schopenhauer, Nietzsche, dan Heidegger. Selain itu, ciri khas negara Jerman lain yaitu Jerman juga melahirkan tokoh – tokoh musik yang mendunia seperti Johann Sebastian Bach, Ludwig van Beethoven, Wolfgang Amadeus Mozart, George Friedrich Händel, dan Johann Pachelbel.

5. Perayaan Oktoberfest hanya ada di Jerman

Apa itu Oktoberfest? Oktoberfest merupakan festival yang diadakan setiap tahun di Munich pada pertengahan bulan September hingga awal Oktober. Oktoberfest menjadi ciri khas Jerman yang bermula dari pesta pernikahan pangeran Bavaria Ludwig dengan putri Theresia pada tahun 1810.

Oktoberfest menjadi sebuah tradisi Jerman dengan pesta makanan dan minuman yang diiringi musik tradisional Jerman. Oktoberfest Munich merupakan festival paling terkenal di kota ini dan juga merupakan festival terbesar di dunia dengan sekitar enam juta pengunjung setiap tahunnya.

Di festival ini makanan khas Bavaria yang bisa dinikmati pengunjung seperti Schweinhaxe, Kaiserschmarrn, Schweinebraten, serta bir Bavaria yang terkenal dengan sebutan Helles. Festival Oktoberfest menjadi salah satu daya tarik wisata bagi turis mancanegara yang ingin merasakan festival bir terbesar di dunia. Turis lokal dan turis mancanegara bisa bercengkrama bersama di festival ini.

6. Bratwurst merupakan salah satu sosis ciri khas Jerman

Setiap daerah di Jerman mempunyai sosis khasnya masing-masing. Sosis merupakan salah satu produk olahan daging terbesar di Jerman. Ada sekitar 1500 jenis sosis di Jerman, tak heran jika sosis menjadi makanan favorit masyarakat Jerman

Baca Juga  Kota – Kota di Jerman yang Paling Indah untuk Dikunjungi

Bratwurst merupakan salah satu makanan khas Jerman. Bratwurst ini adalah hidangan sosis khas Jerman yang dimasak dengan cara dipanggang. Umumnya jenis sosis ini menggunakan daging sapi muda atau daging babi sebagai bahan isinya.

Bratwurst biasanya disajikan bersama dengan salad kentang atau yang dikenal dengan kartoffelsalat, sauerkraut (irisan halus kol putih yang difermentasikan), atau dengan spicy mustard.

No Comments

Post A Comment