Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa

contoh perkenalan diri dalam bahasa inggris

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris – Bahasa inggris memang lah sangat diperlukan apalagi di zaman yang semakin maju ini seorang dituntut untuk dapat lebih mahir dalam memahami dan menggunakan bahasa inggris dalam keseharian.

 

Sudah menjadi hal wajib bagi seorang untuk mampu menggunakan bahasa Inggris karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang saat ini paling banyak digunakan diseluruh dunia.

 

Dimana bila seorang berada dalam kondisi yang mengharuskan mereka berbicara dengan orang asing maka bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. 

 

Maka dari itu disini kami memberikan artikel mengenai bagaimana contoh perkenalan diri dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa atau mahasiswi.

 

Mengapa saya memberikan artikel mengenai topik ini? Sebab mahasiswa adalah jenjang pendidikan tertinggi yang dimana kemampuan untuk berbahasa inggris sudah seharusnya tidak diragukan lagi.

 

Nah ini juga yang menuntut seorang mahasiswa untuk mampu menguasai bahasa inggris.

 

Dengan artikel mengenai Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa ini saya harap dapat membantu bagi anda yang membutuhkan nya.

 

Baca Juga  Berapakah Biaya Perpanjangan Paspor Biasa dan Paspor Elektronik?

 

Belajar berbahasa inggris bukan lah hal baru lagi bagi para pelajar maupun mahasiswa. Bahasa Inggris juga bukan merupakan pelajaran tambahan dalam jadwal sekolah, melainkan sudah menjadi pelajaran wajib yang utama yang harus ada di setiap sekolah-sekolah.

 

Maka dari itu seorang mau tidak mau harus belajar untuk mempelajari nya, tidak hanya di tingkat sekolah dasar, menengah pertama ataupun menengah ke atas, namun Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris untuk mahasiswa sekalipun juga diwajibkan untuk di adakan.

 

Bagi anda yang mungkin pernah masuk di mata kuliah umum dalam bidang bahasa Inggris pastinya pernah diajarkan untuk belajar memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris saat pertemuan langsung dengan dosen atau rekan kerja.

 

Namun, untuk anda yang mungkin sebelumnya belum pernah melakukan nya sebaiknya anda menyimak sedikit pembahasan pada artikel kami kali ini untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk perkenalan diri dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa atau mahasiswi

 

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa dan Mahasiswi

 

Contoh Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa

 

Sehingga nantinya anda yang belum cukup mengerti dan paham minimal dapat belajar sedikit demi sedikit untuk memahaminya.

 

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara Perkenalan diri dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa dan mahasiswi berikut contoh perkenalan nya:

 

1. Hello all ,Good morning ladies and gentleman

 

Artinya : halo semua, ibu-ibu dan bapak-bapak

 

I Am Come From solo,surakarta

 

Artinya : saya berasal dari solo,surakarta.

 

2. My hobby is badminton, and I won single badminton inter school championship when i was 10th grade

 

Artinya : hobi nya saya ialah bulu tangkis, dan saya pernah memenangkan pertandingan di kejuaraan tunggal putra antar sekolah saat saya masih di bangku kelas 10 SMA.

 

3. I am a student at a university in solo

 

Artinya : saya adalah salah satu mahasiswa di suatu universitas di solo

 

4. I am a student in the economic Field. My motivation to study in the field of economics is to master more deeply about the world of finance.

 

Artinya : saya adalah mahasiswa di bidang ekonomi, motivasi saya belajar di bidang ekonomi adalah untuk menguasai lebih dalam tentang dunia keuangan.

 

Itulah tadi sedikit contoh perkenalan diri dalam Bahasa Inggris untuk mahasiswa maupun mahasiswi dan semoga dengan artikel ini dapat memberikan sedikit pengetahuan bagi anda yang membutuhkan nya.

 

Yang terpenting anda harus sering-sering untuk berlatih mengasah kemampuan bahasa inggris anda untuk lebih melancarkan nya.