6 Fakta Jerman yang Mungkin Belum Kamu Tahu

6 Fakta Jerman yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fakta Jerman – Negara Jerman yang terletak di Eropa Barat – Tengah menjadi salah satu negara yang terkenal di dunia dengan inovasi – inovasinya. Negara yang bependuduk sektar 80 juta jiwa ini menjadi negara kedua dengan populasi terbanyak di Eropa setelah Rusia. Yuk kita simak fakta – fakta Jerman yang mungkin belum kamu tahu berikut ini.

6 Fakta Jerman yang Mungkin Belum Kamu Tahu

1. Ada banyak sebutan untuk negara Jerman

Fakta Jerman yang pertama yaitu negara Jerman memiliki banyak sebutan. Negara yang menyebut dirinya Deutschland ini memiliki banyak nama seperti Jerman, Germany, Alemania, Tyskland, dan Niemcy. Nama – nama Jerman ini bergantung pada bahasa apa yang kamu gunakan untuk berbicara.

2. Rumah jahe berasal dari Jerman

Rumah jahe pertama kali diciptakan di Nuremburg dan menjadi sangat populer. Orang – orang datang dari berbagai tempat untuk membeli rumah jahe. Pada akhir tahun 1800-an rumah – rumah jahe mulai muncul ketika perayaan Natal.

3. Orang – orang Jerman produktif dan menemukan berbagai hal

Fakta Jerman selanjutnya, orang Jerman dikenal sebagai orang yang produktif. Berbagai penemuan dihasilkan oleh orang – orang Jerman, dari penemuan yang kecil hingga penemuan besar yang mendunia.
Penemuan kecil misalnya mereka memindahkan papan kotak catur klasik ke papan berbentuk bintang yang biasa disebut sebagai “Checker Cina ”.

Selain itu ada banyak penemuan lain, diantaranya mobil, sepeda, pembuatan bir, pencetakan buku, mesin jet, aspirin, balon udara zeppelin, insulin, dan masih banyak lagi penemuan lainnya.
Lensa optik pertama juga ditemukan oleh dokter mata yang berasal dari Jerman bernama Adolf Eugen Fick, pada tahun 1888.

Baca Juga  Sejarah Lambang Negara Jerman dan Jumlah Penduduk Jerman

4. Orang – orang Jerman fanatik dengan sepak bola

Siapa yang tidak mengenal Den Panzer? Der Panzer adalah julukan untuk tim sepak bola negara Jerman. Dalam dunia sepak bola, tim dari Jerman merupakan salah satu tim yang kuat di dunia. Timnas Jerman sudah tampil 19 kali di putaran final piala dunia pada tahun 1934, 1938, 1954, 1958, 1962, 1966, 1970, 1974, 1978, 1982, 1986, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Mereka menjadi juara piala dunia pada tahun 1954, 1974, 1990, dan 2014. Para pendukung timnas Jerman ini bisa dikatakan sebagai pendukung yang fanatik.

Selain itu, fakta Jerman mengenai suporter yang fanatik ini bisa dilihat saat klub Borussia Dortmund bertanding. Hampir semua bangku penonton terisi penuh dan suara – suara kebisingan mendukung klub kesayangannya di setiap laga akan terdengar.

5. Jalan raya autobahn melintasi Jerman dan tidak memiliki batas kecepatan.

Ada banyak rute di mana tidak ada batas kecepatan di jalan raya Jerman. Jadi kamu bisa mengendarai mobil secepat yang kamu inginkan. Tetapi kamu tetap harus berhati – hati karena semakin cepat kamu mengendarai mobil maka semakin jauh jarak pengeremannya.

6. Melarikan diri dari penjara tidak ilegal

Fakta Jerman yang unik dan tidak biasa adalah melarikan diri dari penjara bukanlah hal yang ilegal. Kenapa bisa begitu? Negara Jerman merupakan negara yang cukup liberal. Pemerintah Jerman mengakui bahwa setiap manusia memiliki naluri untuk bebas.

Sehingga tahanan di Jerman bisa melarikan diri dan tidak mendapatkan hukuman yang lebih tinggi. Namun, tahanan yang melarikan diri tidak bebas dalam waktu yang lama karena sebagian besar ditangkap lagi dalam waktu singkat.

Baca Juga  Cara Memilih Lembaga Kursus Bahasa Jerman di Tangerang
No Comments

Post A Comment