Seperti Apakah Iklim di Jerman di Masing-Masing Kota?

Seperti Apakah Iklim di Jerman di Masing-Masing Kota?

Iklim di Jerman – Berencana untuk liburan ke Jerman, artinya harus tahu bagaimana iklim atau cuaca yang sedang berlangsung di sana. Jika tidak Anda akan kesulitan untuk berlibur. Mungkin Anda sudah membeli tiket pesawat pulang pergi ke Jerman dari setahun yang lalu. Nah dalam rentang waktu tersebut gunakan untuk mengetahui bagaimana kondisi negara Jerman.

Mengetahui iklim yang sedang berlangsung tentu saja membuat Anda bisa mempersiapkan diri lebih baik. Misalnya saja jika ternyata musim dingin tiba, maka Anda harus membeli lebih banyak baju hangat. Bagaimana jika di Jerman sedang terjadi musim panas, apa saja yang harus dipersiapkan.

Hal ini bisa saja terlewatkan oleh para wisatawan, karena merasa iklim di Jerman dan juga Indonesia sama. Tentu saja berbeda, letak dari setiap negara akan menentukan iklim apa yang terjadi. Indonesia yang merupakan negara tropis memiliki dua musim, sedangkan Jerman di wilayah Eropa memiliki empat musim.

Menilik Iklim di Jerman pada Masing-Masing Kota

Jerman memang memiliki empat musim yang akan terjadi di seluruh bagian negara termasuk 16 negara bagiannya. Nah walaupun memiliki musim yang sama, namun iklim yang terjadi di masing masing kota berbeda.

Secara umum, iklim di Jerman termasuk moderat walaupun dekat dengan Kutub Utara daripada garis Equator. Dataran yang terdapat di setiap kota berbeda sehingga mempengaruhi iklim yang terjadi. Berikut ini iklim di Jerman sesuai dengan kotanya.

Berlin

Rata-rata suhu udara di Berlin berada di angka -2 derajat Celcius hingga paling tinggi 24 derajat Celcius. Suhu terendah bisa terjadi pada bulan Januari hingga Februari sedangkan untuk suhu tertinggi di bulan Juli hingga Agustus.

Baca Juga  Daftar 100 Nama Kota di Jerman Lengkap dengan Populasi Tahun 2019

Munich

Iklim di kota ini lebih hangat dibandingkan dengan Berlin dan masih banyak dataran rendah. Suhu terendah di bulan Januari Februari adalah -3 derajat Celcius, sedangkan pada bulan Juli hingga Agustus adalah 24 derajat Celcius. Kota ini berada 500 meter di bawah permukaan laut.

Zugspitze

Kota ini termasuk dataran tinggi yang berada di pegunungan Alpen, sehingga suhunya berbeda dengan kedua kota di atas. Terletak di angka 2.962 meter diatas permukaan laut, pada musim panas iklim disini tetap dingin. Suhu terendah terjadi di bulan Januari adalah -13 derajat Celcius sedangkan suhu tertinggi hanyalah 4 derajat.

Harz

Kota ini terletak di kaki pegunungan Alpen sehingga suhu yang ada di kota ini tidak terlalu dingin seperti Zugspitze. Di kota ini curah hujan cukup tinggi pada musim gugur dan turun salju di musim dingin. Salju yang turun cukup lebat sehingga seringkali menimbulkan kabut. Suhu terendah yang terjadi di kota ini bulan Januari Februari adalah -6 derajat Celcius dengan suhu tertinggi 14 derajat.

No Comments

Post A Comment