5 Kampus di Jerman dengan Fasilitas Luar Biasa

5 Kampus di Jerman dengan Fasilitas Luar Biasa

Kampus di Jerman – Jerman menawarkan pendidikan tinggi yang menjanjikan dengan menghapus biaya kuliah untuk program gelar sarjana di universitas negeri. Banyak kampus di Jerman yang menempati peringkat terbaik di dunia dalam hal standar pendidikan tinggi global.

Kampus di Jerman menawarkan program studi yang beragam, kondisi yang sangat baik untuk belajar, staf pengajar kelas dunia, fasilitas modern, serta pekerjaan dan peluang karir. Hal ini membuat kampus di Jerman menjadi tujuan belajar yang menarik, bukan hanya untuk mahasiswa Jerman tetapi juga untuk mahasiswa internasional. Simak kampus – kampus di Jerman yang memiliki fasilitas luar biasa berikut ini.

5 Kampus di Jerman dengan Fasilitas Luar Biasa

1. Universitas Heidelberg dengan Aula Besarnya

Universitas Heidelberg merupakan universitas tertua di Jerman yang didirikan pada tahun 1386. Sebagai pusat pendidikan dan penelitian terkemuka, kampus di Jerman ini menawarkan beragam program yang mencakup semua ilmu humaniora, ilmu hukum dan sosial, serta ilmu alam dan kedokteran.

Fakultas: 12
Total siswa: 30898
Total siswa internasional: 5.590
Jurusan terbaik: Ilmu Pengetahuan Alam
Program dalam bahasa Inggris: Program Master Internasional
Fasilitas luar biasa yang dimiliki Univeritas Heidelberg adalah aulanya, diantaranya yaitu:
• Teater Gundlach
Teater Gundlach adalah panggung pertunjukan utama untuk pertunjukan drama, musikal, dan event kampus.

• Ohl Concert Hall
Ohl Concert Hall adalah tempat untuk resital fakultas dan mahasiswa, ruang musik, pertunjukan band, latihan, dan kunjungan seniman tamu yang terletak di Brenneman Music Hall.

• Wickham Great Hall
Wickham Great Hall terletak di Campus Center, digunakan untuk menyelenggarakan acara kampus dan bisa disewa oleh masyarakat umum.

• Rickly Chapel
Rickly Chapel terletak di lantai 2 universitas yang digunakan untuk acara – acara mahasiswa.

Baca Juga  Cara Mudah Bisa S2 di Jerman dengan Mendapatkan Beasiswa

2. Free University of Berlin dengan Perpustakaannya

Free University of Berlin (Freie Universität Berlin) adalah lembaga penelitian terkemuka yang didirikan pada tahun 1948. Kampus di Jerman ini memiliki 12 departemen akademik dan tiga lembaga pusat interdisipliner.
Fakultas: 12
Total siswa: 34518
Total siswa internasional: 20%
Departemen terbaik: Psikologi
Program dalam Bahasa Inggris: Sarjana (Studi Amerika Utara), Master
Fasilitas luar biasa yang dimiliki Free University of Berlin adalah: Perpustakaan Universitas Berlin memiliki lebih dari 400.000 buku.

3. University of Bonn dengan Kampusnya

Sejak 2011 Universitas Bonn memiliki proyek “Kampus Sehat”. Kampus di Jerman ini menawarkan kegiatan olahraga, kursus untuk berhenti merokok, presentasi tentang kesehatan dan juga lokakarya untuk mengurangi stres.
Promosi kesehatan kampus ini bertujuan untuk lebih aktif dalam mengurangi stres dan mengonsumsi makan sehat serta menerapkan cara hidup yang sehat. Proyek ini juga dievaluasi, sehingga promosi kesehatan selalu dapat ditingkatkan dan disesuaikan dengan hasil yang juga dipublikasikan.

Ada juga kelompok fokus “Belajar sehat di Universitas Bonn” untuk mengembangkan manajemen kesehatan bagi siswa.

Fakultas: 7
Total siswa: 35619
Total siswa internasional: 4522
Departemen terbaik: Matematika
Program dalam Bahasa Inggris: Program Magister Bahasa Inggris, Program Bilingual, Program Gelar Ganda Internasional (B.A. / M.A.), Program Pelatihan Pascasarjana, Sekolah Pascasarjana Internasional dan Program Doktoral.

Fasilitas luar biasa yang dimiliki University of Bonn adalah: proyek “Kampus Sehat”.

4. University of Freiburg dengan Kampus Medisnya

Universitas Freiburg secara resmi dinamai Albert-Ludwigs-Universitat Freiburg. Kampus di Jerman ini menawarkan serangkaian program gelar lengkap dari berbagai mata pelajaran: humaniora, ilmu alam dan teknik, kedokteran, hukum dan teknologi.

Fakultas: 4
Total siswa: 26467
Total siswa internasional: 3475
Departemen terbaik: Bahasa Inggris
Gelar populer: Biologi dan Biokimia, Seni dan Humaniora, Kedokteran.
Fasilitas luar biasa yang dimiliki University of Freiburg adalah: Medical Campus.
Pusat Medis Universitas Freiburg (Universitätsklinikum Freiburg) adalah rumah sakit pendidikan dan bagian dari unit penelitian medis Universitas Freiburg, yang juga merupakan rumah bagi Fakultas Kedokterannya. Pusat medis ini adalah salah satu yang terbesar di Eropa.

Baca Juga  5 Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik Tahun 2019

5. University of Münster dengan Bangunan Utamanya

University of Münster adalah universitas negeri yang berlokasi di kota Münster, Rhine-Westphalia Utara di Jerman. Kampus di Jerman ini merupakan pusat penelitian publik dan salah satu universitas terbesar di Jerman.

Universitas ini menawarkan beragam mata pelajaran lintas ilmu, ilmu sosial, dan humaniora. Beberapa kursus juga diajarkan dalam bahasa Inggris, termasuk program PhD serta program pascasarjana dalam geoinformatika, teknologi geospasional, atau sistem informasi.

Fakultas: 15
Total siswa: 43000
Total siswa internasional: 3489
Departemen terbaik: Riset Pemasaran & Media
Fasilitas luar biasa yang dimiliki University of Münster adalah: bangunan utama yang menyerupai istana.

Itu tadi 5 kampus di Jerman dengan fasilitas luar biasa dari masing – masing kampus. Jika kamu ingin melanjutkan kuliah di Jerman, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai kuliah di Jerman di VirtuEducation.org.

No Comments

Post A Comment