Kebiasaan Orang Jerman yang Mencerminkan Karakter Mereka

Kebiasaan Orang Jerman yang Mencerminkan Karakter Mereka

Kebiasaan Orang Jerman – Kebiasaan akan mencerminkan karakter, dua hal ini saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan. Kesan pertama kali ketika kita melihat atau bahkan berkenalan dengan orang Jerman tidak jauh dari tampilan yang angkuh dan dingin. Tapi apakah benar demikian?

Justru tampilan orang Jerman yang dingin tersebut membuat mereka memiliki karakter yang unik. Walaupun mereka terlihat sangat dingin, bukan berarti mereka adalah orang yang angkuh loh. Kita bisa melihat sebenarnya bagaimana karakter mereka dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sehari-hari.

Oleh karena itu jangan pernah menjudge bahwa orang Jerman adalah orang yang angkuh dan dingin. Setelah mengenal mereka lebih jauh, orang Jerman adalah orang yang penuh humor dan baik. Berikut ini kebiasaan orang Jerman yang dapat mencerminkan karakter mereka.

Membawa bunga ketika mengunjungi seseorang

Melihat orang Jerman membawa bunga ketika berkunjung pasti terkesan aneh, tapi tidak dikalangan mereka. Membawakan buket bunga saat diundang pada jamuan makan malam adalah hal yang sangat biasa. Kebiasaan ini bisa dibilang gestur rasa hormat yang akan menimbulkan suasana romantis. Apabila mereka tidak membeli bunga, maka beberapa hadiah lain seperti coklat atau wine akan sangat disambut dengan baik oleh tuan rumah.

Meminta maaf karena terlambat

Peraturan di Jerman di sosial sangatlah ketat, mereka tidak pernah akan terlambat walaupun itu hanya janji pergi bersama dengan teman. Pada saat mereka terlambat karena suatu alasan maka mereka akan meminta maaf tanpa malu. Tentu saja langkah ini dilakukan agar orang yang menunggu tidak marah.

Memarahi orang yang melanggar lalu lampu merah

Orang Jerman sangat suka berjalan kaki atau menaiki kendaraan umum daripada kendaraan pribadi. Pada saat mereka berjalan kaki dan berada di lampu merah, maka mereka akan mentaatinya. Saat lampu sedang merah maka mereka akan berhenti dan membiarkan kendaraan lewat. Jika kita melanggar, maka akan ada orang tua atau orang lain yang memarahi dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga  Cara Memilih Lembaga Kursus Bahasa Jerman di Tangerang

Memisahkan sampah

Bagi masyarakat Jerman, memisahkan sampah di rumah sebelum membuangnya ke tempat pembuangan sampah adalah hal yang wajib. Di setiap rumah, pasti memiliki beberapa jenis sampah yaitu sampah organic, sampah plastik, kertas dan juga sampah recycle serta sampah lainnya. Memilah sampah sejak dari rumah akan memudahkan para pengambil sampah untuk bisa melakukan daur ulang.

Karakter Orang Jerman yang Patut di Contoh

Apabila melihat kebiasaan orang Jerman di atas, tentu saja semuanya bukanlah kebiasaan yang buruk. Bahkan lebih baik dicontoh, jadi apakah kebiasaan tersebut bisa mencerminkan karakter mereka? Tentu saja iya.

Berikut ini beberapa karakter orang Jerman yang bisa dilihat dari kebiasaan-kebiasaan sehari-hari mereka.

Disiplin

Baik itu masalah waktu atau keamanan berjalan kaki, mereka selalu disiplin dalam mentaati peraturan. Baik itu peraturan tertulis atau tidak. Seperti yang dijelaskan bahwa orang Jerman akan meminta maaf ketika terlambat, artinya mereka tidak takut mengakui kesalahan. Orang Jerman disiplin akan waktu yang membuat mereka memiliki etos kerja tinggi.

Menjaga keamanan lingkungan

Terlihat dari kebiasaan mereka memisahkan sampah sesuai dengan jenisnya, akan membuat pembuangan sampah lebih terjaga. Secara tidak langsung mereka telah menjaga lingkungan agar tetap bersih dan semua sampah bisa didaur ulang. Kebiasaan orang Jerman ini telah membentuk karakter yang suka dengan menjaga lingkungan.

Perhatian dengan orang lain

Orang Jerman tidak memiliki karakter yang angkuh, ketika mereka melakukan kesalahan maka berani bertanggung jawab dan meminta maaf. Mereka juga pandai memberikan perhatian kepada orang lain dengan memberikan buah tangan. Tentu saja jika kebiasaan ini tidak dimulai sejak kecil tidak dapat membentuk karakter yang baik. Bahkan mereka bisa saja memberikan perhatian dengan memarahi orang yang melanggar lalu lintas.

Baca Juga  6 Fakta Jerman yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Menghargai kebudayaan

Semua orang Jerman selalu menghargai kebudayaan. Ketika ada yang mengundang untuk jamuan makan malam atau makan siang di rumah mereka pasti akan datang. Mereka akan menghargai tuan rumah yang mengundang dengan memberikan hadiah seperti bunga. Hal ini mencerminkan bahwa karakter orang Jerman sangat menghormati kebudayaan.

No Comments

Post A Comment