Pelayanan Visa di Kedutaan Jerman di Jakarta

Pelayanan Visa di Kedutaan Jerman di Jakarta

Kedutaan Jerman di Jakarta – Kedutaan besar merupakan kantor perwakilan diplomatik suatu negara yang berada di ibukota negara lain dengan duta besar sebagai pejabat diplomatik tertinggi yang memimpin.

Alamat dan Jam Kerja Kedutaan Jerman di Jakarta

Alamat Kedutaan Jerman Jakarta: Jalan M. H. Thamrin Nr. 1, Jakarta 10310.
No. Telepon: +62 21 39855000
No. Faks: +62 21 39855130
Jam Buka Kedutaan Jerman Jakarta:
Jam buka pelayanan Kedubes Jerman kecuali bagian Konsuler yaitu:

• Mulai bulan Maret – Mei
Senin – Kamis: pukul 07:15 WIB hingga pukul 15:00 WIB
Jumat: pukul 07:15 WIB hingga pukul 13:15 WIB

• Mulai Juni – Februari
Senin: pukul 07:15 WIB hingga pukul 15:30 WIB
Selasa – Kamis: pukul 07:15 WIB hingga pukul 15:45 WIB
Jumat: pukul 07:15 WIB hingga pukul 13:00 WIB

Jam buka kedutaan Jerman di Jakarta bagian Konsuler untuk keperluan umum yaitu Senin – Jumat pukul 07.30 – 11.30 WIB. Untuk bagian visa, Anda perlu membuat janji terlebih dahulu.
Situs Kedutaan Jerman Jakarta: https://jakarta.diplo.de/id-id
Alamat Email Kedutaan Jerman Jakarta: info@jaka.diplo.de

Pelayanan Pembuatan Visa di Kedutaan Jerman di Jakarta

Mulai tanggal 21 Januari 2019 Kedutaan Jerman di Jakarta telah mengalihkan penanganan permohonan pembuatan Visa Schengen di kantor VFS Global di Kuningan City, Jakarta. VFS Global adalah perusahaan yang diberi otoritas oleh Kedubes Jerman untuk memberikan semua informasi terkait prosedur dan persyaratan permohonan Visa Schengen Jerman.

Tipe Visa yang bisa dibuat di kantor VFS Global adalah Visa Schengen, visa dengan masa tinggal jangka pendek (maksimum 90 hari) yang mengizinkan seseorang untuk berkunjung di wilayah Schengen. Jika Anda ingin berkunjung ke negara – negara Schengen dengan tujuan utama Jerman, Anda bisa mengajukan permohonan pembuatan Visa Jerman di Kantor VFS Global.

Baca Juga  5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Sistem Pemerintahan Jerman

Tipe – tipe visa jangka pendek yang bisa dibuat di kantor VFS Global yaitu visa turis/perawatan medis, visa kunjungan keluarga, bisnis/pameran, dan visa pelaut.

Sementara untuk pengajuan permohonan Visa Nasional, yaitu visa jangka panjang dengan waktu tinggal lebih dari 90 hari, hanya bisa dilakukan di Kedutaan Jerman di Jakarta.

Pembuatan visa nasional dilakukan dengan membuat janji terlebih dulu melalui sistem online situs resmi Kedutaan Jerman Jakarta. Yang termasuk visa nasional yaitu visa studi, praktek dan penelitian di Jerman, Aupair, kerja, atau ikut pindah sekeluarga.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan pelayanan visa, Anda bisa menghubungi Kedubes Jerman di Jakarta melalui formulir kontak Kedubes Jerman di situs resminya atau bisa juga dengan menghubungi melalui telepon.

Untuk pertanyaan terkait visa dalam bahasa Indonesia, Anda bisa menghubungi nomor telepon +62-21-39855114. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait visa dalam bahasa Inggris, Anda bisa menghubungi nomor telepon +62-21-39855116.

No Comments

Post A Comment