Prosedur Pengajuan Visa di Kedutaan Perancis

Prosedur Pengajuan Visa di Kedutaan Perancis

Kedutaan Perancis – Apakah kamu ingin bepergian ke negara Perancis? Setiap orang yang berpergian ke negara – negara di Eropa termasuk Perancis, harus memiliki visa. Pembuatan visa ini dapat dilakukan di Kedutaan Perancis.

Kedutaan Perancis di Indonesia memberikan wewenang kepada TLScontact untuk menginformasikan pada publik mengenai prosedur pengajuan visa. TLScontact merupakan agen yang ditunjuk secara khusus oleh Kedutaan Perancis untuk menangani pembuatan visa Schengen.

Jenis – Jenis Visa

Visa adalah dokumen perizinan untuk masuk dan menetap di suatu negara. Secara umum, visa dibedakan menjadi beberapa jenis sesuai dengan tujuan kedatangannya, yaitu:
• Visa pelajar
• Visa kerja
• Visa turis / visa untuk kunjungan wisata
• Visa untuk kunjungan keluarga
• Visa untuk tujuan bisnis
• Visa transit
Pengajuan visa disesuaikan dengan tujuan kedatangan kamu ke negara yang akan kamu tuju. Jika kamu ingin pergi ke Perancis untuk berlibur, maka kamu bisa mengajukan pembuatan visa turis. Namun, jika kamu ingin pergi ke Perancis untuk kuliah di Perancis, maka kamu bisa mengajukan pembuatan visa pelajar.

Nah, jika dalam rangka liburan kamu ingin mengunjungi beberapa negara di Eropa selain Perancis, maka kamu bisa membuat visa Schengen. Visa Schengen adalah visa khusus yang harus dimiliki untuk berkunjung ke negara – negara di Eropa yang tergabung dengan perjanjian Schengen.

Negara – negara Eropa yang bisa kamu kunjungi dengan visa Schengen diantaranya Perancis, Belanda, Jerman, Republik Ceko, Finlandia, Norwegia, Luksemburg, Slovenia, Yunani, Italia, Hungaria, Lithuania, Belgia, Portugal, Denmark, Swedia, Spanyol, Luxemburg, Slovenia, Latvia, dan Polandia.

Biasanya pembuatan visa Schengen dilakukan di kedutaan negara yang akan kamu kunjungi paling lama. Misalnya, jika kamu ingin menjelajahi negara Perancis, Belanda, dan Jerman dengan masa singgah paling lama di Perancis, maka kamu bisa membuat visa Schengen di kedutaan Perancis di Indonesia.

Baca Juga  Gambaran Perekonomian Negara Perancis

Prosedur Pembuatan Visa di Kedutaan Perancis

1. Siapkan dokumen yang diperlukan untuk pembuatan visa.
2. Membuat janji pertemuan dengan agen TLScontact dengan membuat permohonan di situs resmi TLScontact.
3. Pilih menu Daftar
4. Masukkan email dan password untuk akun di situs TLS yang kamu buat. TLScontact akan mengirimkan email konfirmasi pengaktifan pendaftaran akun ke email kamu. Selanjutnya aktifkan akun kamu melalui email tersebut.
5. Isi formulir sesuai data kemudian pada akhir pendaftaran, pilih jadwal untuk melakukan pertemuan. Saat kamu sudah melakukan perjanjian untuk bertemu melalui online, maka kamu akan mendapatkan email konfirmasi dari TLS Contact mengenai waktu pertemuan dengan penasihat TLS Contact yang sudah ditentukan tanggalnya.
6. Datanglah sesuai jadwal yang telah ditentukan.
7. Setelah pengambilan sidik jari, dalam waktu 1 – 3 minggu kamu akan mendapatkan email dari TLS Contact yang berisi informasi mengenai pengembalian paspor.
8. Ambil paspor sesuai waktu yang telah ditentukan.
Itu tadi prosedur pembuatan visa Perancis. Jika kamu ingin mengetahui dokumen – dokumen apa saja yang diperlukan untuk pembuatan visa, kamu bisa mengunjungi situs resmi TLS Contact.

No Comments

Post A Comment