Kota – Kota di Jerman yang Paling Indah untuk Dikunjungi

Kota – Kota di Jerman yang Paling Indah untuk Dikunjungi

Kota – Kota di Jerman – Jerman adalah salah satu negara yang memiliki banyak keindahan yang menarik para wisatawan untuk mengunjungi Jerman. Negara ini memiliki beberapa kota yang terindah. Kamu bisa menemukan desa – desa abad pertengahan dan juga kota – kota di Jerman yang memukau. Ingin tahu kota – kota di Jerman mana saja yang terindah? Simak ulasannya berikut ini.

Kota – Kota di Jerman yang Paling Indah untuk Dikunjungi

1. Heidelberg

Heidelberg merupakan salah satu kota terindah di Jerman yang sudah menjadi kota penting di Eropa pada akhit Abad Pertengahan. Heidelberg merupakan satu dari sedikit kota – kota di Jerman yang tidak hancur dalam Perang Dunia II karena kota ini lolos dari pemboman Sekutu.

Kota di Jerman ini menjadi pusat kota Barok yang melambangkan periode romantic Jerman pada abad ke-18. Kamu dapat menikmati pemandangan menakjubkan dari Alte Brücke (Jembatan Tua) yang melintasi sungai Neckar, kembali ke kota dari Philosophenweg (Philosophers ‘Way) dan reruntuhan kastil Heidelberg yang dulu megah.

2. Nuremberg

Nuremberg merupakan sebuah kota di Bavaria Utara yang memiliki sejarah dengan arsitektur abad pertengahan. Kota ini menjadi salah satu dari kota – kota di Jerman yang tepat untuk dikunjungi para penggemar sejarah, baik yang tertarik pada periode kontemporer maupun periode sebelumnya.

Walaupun kota ini pernah mengalami kerusakan selama perang, namun pembangunan kembali sejumlah bangunan abad pertengahan membuatnya seperti kemegahan aslinya.

Pengunjung dapat menemukan arsitektur abad pertengahan seperti benteng dan menara batu Altstadt (kota tua). Sebelah utara kota tua ini dikelilingi oleh gedung – gedung beratap merah dan berdiri Kastil Kaiserburg.
Sementara Hauptmarkt (alun-alun pusat) berisi Schöner Brunnen, “air mancur indah” berlapis emas dengan tingkat angka, dan Frauenkirche (sebuah gereja Gotik abad ke-14).

Baca Juga  6 Ciri Khas Negara Jerman yang Jerman Banget

3. Erfurt

Erfurt adalah sebuah kota yang terletak tepat di jantung budaya Jerman di negara bagian Thuringia, Jerman Tengah. Kamu dapat menemukan bangunan – bangunan abad pertengahan yang sangat indah dan jalan – jalan berbatu.

Selain itu, di kota ini ada Krämerbrücke atau Merchants Bridge, salah satu jembatan berpenghuni di Eropa dengan deretan bangunan tinggi yang berjajar di setiap sisi jembatan. Pengunjung kota ini dapat membeli karya seni, kerajinan, dan perhiasan setempat.

4. Rothenburg ob der Tauber

Rothenburg ob der Tauber adalah sebuah kota di wilayah Franconia di Bavaria, Jerman. Kota ini terkenal dengan kota tua abad pertengahan yang memiliki nuansa unik. Rothenburg menampilkan rumah – rumah Fachwerk klasik yang terkenal di Jerman.

Kota ini terlihat bagai negeri dongeng yang menarik bagi para pembuat film. Saat mengunjungi kota ini, kamu mungkin akan mengenali beberapa kota yang ada di film Harry Potter (2010). Berjalan – jalan di Rothenburg bisa membuat kamu membayangkan bagaimana rasanya hidup di zaman Renaissance.

5. Starnberg

Starnberg adalah kota kecil dari kota – kota di Jerman yang berada di Bavaria, berjarak sekitar 30 km barat daya Munich. Kota ini terletak di Danau Starnberg yang indah, yang menjadi daya tarik terbesar bagi para pecinta alam.
Ada banyak kafe dan toko – toko lucu yang ada di kota ini. Selain itu, tempat populer di kota ini adalah Museum Starnberg. Kegiatan yang banyak dilakukan orang – orang di sekitar Danau Starnberg pada musim semi dan musim gugur adalah bersepeda dan hiking.

Pada musim panas pengunjung dapat menghabiskan waktunya dengan olahraga air seperti berenang, berlayar, atau mendayung. Bahkan, kamu juga bisa merasakan makan di kapal pesiar sambil menjelajahi Danau Stranberg.

Baca Juga  Fakta Budaya Jerman dari Berbagai Aspek

6. Bonn

Bonn adalah sebuah kota di tepian Sungai Rhine di negara bagian Nordrhein-Westfalen, Jerman. Kota di Jerman ini pernah menjadi ibukota sementara Jerman pada tahun 1949 – 1990. Bonn merupakan salah satu kota tertua di Jerman yang memiliki harta karun arsitektur, sejarah, dan banyak kisah indah.

Di musim semi, sejumlah jalan berbaris dengan pohon ceri menjadi tempat yang indah dan paling instragrammable. Bonn memiliki museum – museum yang didedikasikan untuk seni dengan museum utamanya di tempat yang disebut Museum Mile.

Kota yang menjadi tempat kelahiran komposer ternama Ludwig van Beethoven ini memiliki beberapa tempat menarik untuk dikunjungi diantaranya:

– Weihnachtsmarkt Bonn: pasar natal di kota Bonn yang buka tiap tahun pada hari Jumat sebelum Totensonntag.
– Haus der Geschichte: museum sejarah kontemporer.
– Beethoven-Haus: situs bersejarah, museum, dan institusi kultur mempelajari karya Beethoven.
– Drachenfels dan Drachenburg: bukit dengan ketinggian 1053 kaki yang terletak di daerah pegunungan Siebengebirge.
– Freizeitpark Rheinaue: taman kota yang terletak di pinggir sungai Rhein kota Bonn.
– Kirschblüte in der Bonner Altstadt: sepanjang jalan Altstadt Bonn yang dihiasi dengan bunga sakura pada saat musim semi datang .
– Bonner Münster: salah satu gereja tertua yang dibangun antara abad ke-11 dan ke-13.

No Comments

Post A Comment