Kota Perancis yang Paling Populer bagi Wisatawan Mancanegara

Kota Perancis yang Paling Populer bagi Wisatawan Mancanegara

Kota Perancis – Perancis merupakan negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan tiap tahunnya. Dengan pengunjung 86,9 juta orang tiap tahun, Perancis menjadi pemimpin di bidang pariwisata. Negara Perancis menjadi tuan rumah berbagai tempat yang menarik turis untuk mengunjungi kota Perancis seperti Paris, Lyon, Strasbourg, dan lainnya.

Tempat – tempat wisata yang menarik di Perancis diantaranya landmark kota Perancis, resor ski, pantai, pegunungan Alpen, desa Perancis yang indah, taman – taman yang spektakuler dan masih banyak tempat wisata lainnya.

Selain itu, Perancis juga menjadi rumah bagi 37 situs warisan budaya UNESCO. Mau tahu kota – kota di Perancis yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi wisatawan? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Kota Terkenal di Perancis yang Paling Populer untuk Wisatawan Internasional

1. Paris

Paris menjadi kota yang paling terkenal di Perancis dengan kunjungan turis paling banyak di dunia. Kota Paris juga merupakan ibukota Perancis yang terletak di Sungai Seine, di utara Perancis. Sejumlah objek wisata dan landmark Perancis berada di kota Perancis ini. Tiga landmark yang paling terkenal yaitu Menara Eiffel, Arc de Triomphe Napoleon, dan katedral abad kedua belas Notre Dame de Paris di Ile de la Cite.

Selain itu, Paris adalah salah satu kota dengan keragaman museum terbesar di dunia. Seratus atau lebih museum Paris memamerkan lukisan, patung, fotografi, seni kontemporer, sains, dan koleksi tentang beragam subjek. Museum – museum yang menarik untuk dikunjungi diantaranya Musée du Louvre, Musée Grévin, Muséum d’Histoire Naturelle dan Galerie de l’Evolutionnya, Musée du Luxembourg, dan lainnya.

2. Lyon

Lyon merupakan kota di timur Perancis yang terbesar ketiga setelah Paris dan Marseilles. Kota Perancis ini menjadi kota populer bagi wisatawan dengan 1,5 pengunjung tiap tahunnya. Kota terkenal di Perancis ini termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga  5 Universitas Terbaik di Perancis 2019

Ada beberapa situs bersejarah di kota seperti amfiteater Romawi dan monumen arsitektur abad pertengahan. Musée des beaux-arts de Lyon atau Museum Seni Rupa merupakan museum utama kota dan salah satu galeri seni terbesar di kota Perancis.

3. Strasbourg

Strasbourg ibu kota dan kota utama wilayah Alsace di timur laut Perancis. Kota ini terletak di dekat perbatasan antara Prancis dan Jerman. Kota terkenal di Perancis ini Kota ini dapat dianggap sebagai pusat parlemen Eropa.
Ada banyak landmark arsitektur abad pertengahan di kota ini, salah satunya Katedral Strasbourg yang merupakan mahakarya seni Gotik. Bagian tengah kota Strasbourg termasuk dalam daftar Warisan Budaya Dunia UNESCO.

4. Nice

Nice adalah salah satu kota paling terkenal di French Riviera, Perancis. Kota ini menjadi tujuan wisata populer kedua di Perancis. Di kota ini ada resor paling populer di pantai Mediterania Perancis. Kawasan pejalan kaki di sepanjang Mediterania di Nice yang menarik bagi para wisatawan adalah Promenade des Anglais (La Prom).
Di kota terkenal Perancis ini, ada Nice karnival yang diadakan setiap tahun di bulan Februari. Acara karnaval tersebut yang paling berwarna adalah Parade bunga dan Parade Cahaya Karnaval.

5. Cannes

Siapa yang tidak tahu Festival Film Cannes? Festival film mendunia ini diadakan di kota Cannes. Cannes adalah sebuah kota yang terletak di French Riviera, Perancis. Kota ini menjadi tuan rumah Festival Film Cannes tahunan, Midem, dan Festival Kreativitas Internasional Cannes Lions, membuat kota di Perancis ini terkenal.

Kota Perancis ini identik dengan resor tepi laut yang legendaris ini memiliki semua kemewahan dan daya pikat Côte d’Azur. Daya tarik yang menarik para wisatawan diantaranya pemandangan di pantai – pantai pribadi, marina – marina yang penuh dengan kapal pesiar mewah, hotel – hotel elegan, jalan – jalan bergaya, serta restoran – restoran mewah.

Baca Juga  Top 65 Universitas Negeri di Perancis 2019

Cannes juga memiliki iklim Mediterania yang nyaman dengan cuaca sejuk sepanjang tahun. Para wisatawan bisa berjemur di tepi pantai pada bulan Mei hingga Oktober.

6. Lourdes

Lourdes menjadi kota terkenal di Perancis karena adanya benteng Château de Lourdes. Kota yang terletak di kaki pegunungan Pyrenees ini menjadi salah satu situs ziarah dan wisata religi yang paling penting di dunia dengan Sanctuary of Our Lady of Lourdes.

Lourdes menampung sekitar enam juta pengunjung setiap tahun dari seluruh penjuru dunia. Situs ziarah di Lourdes merupakan situs ziarah Katolik internasional terpenting ketiga setelah Roma dan Tanah Suci.

7. Bordeaux

Bordeaux merupakan Kota Perancis yang terletak di barat daya Perancis dekat pantai Atlantik. Kota ini disebut – sebut sebagai “Kota Seni dan Sejarah” karena di kota ini terdapat 362 monumen dengan beberapa bangunan yang berasal dari zaman Romawi.

Kota ini termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO sebagai perkotaan yang luar biasa di abad ke-18. Selain menjadi kota bersejarah, Bordeaux juga menjadi pusat industri anggur penting di dunia. Di kota ini terdapat salah satu pameran anggur paling terkenal yang diadakan setiap tahun yaitu Vinexpo di Pusat Pameran Bordeaux.

No Comments

Post A Comment