Placement Test Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Placement Test Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Kursus Bahasa Jerman di Jakarta– Sebelum memutuskan untuk studi di Jerman, tentunya kamu harus memenuhi salah satu syarat yang penting yaitu menguasai bahasa Jerman. Jika kamu dari awal sudah berencana untuk kuliah di Jerman saat masih duduk di bangku SMA atau kuliah, kamu bisa mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Jerman.

Saat kamu belajar lebih dini, kamu bisa belajar bahasa Jerman dengan mengikuti kelas kursus bahasa Jerman di Jakarta secara ekstensif. Namun, jika kamu ternyata memutuskan untuk belajar ke Jerman secara mendadak, maka kamu perlu mengikuti kursus bahasa Jerman secara intensif atau super intensif, agar kamu bisa mendapatkan ijazah B1 dalam waktu yang cepat.

Dimana kursus bahasa Jerman di Jakarta yang bagus? Salah satu tempat kursus bahasa Jerman di Jakarta yang recommended adalah Virtu Education. Kursus bahasa Jerman membantu kamu mempelajari dan memahami cara kerja bahasa Jerman.

Kursus bahasa Jerman di Virtu Education tidak hanya berfokus pada keterampilan berbicara dan mendengarkan, tetapi juga pada tata bahasa serta keterampilan membaca dan menulis. Bahkan, Virtu Education juga menggunakan pengajar native speaker sehingga siswa menjadi lebih terbiasa dalam berkomunikasi dengan bahasa Jerman.
Jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus di Virtu Education, kamu bisa mengakses situs resminya di www.virtueducation.org.

Tingkat Kemahiran Bahasa Jerman

Sebelum mengikuti kursus bahasa Jerman di Virtu Education, biasanya kamu akan diminta mengikuti placement test (tes penempatan kelas) saat mendaftar kursus. Ini dilakukan jika sebelumnya kamu pernah mengikuti kursus bahasa Jerman. Tes ini untuk mengetahui kemampuan bahasa Jerman kamu di level mana. Berikut ini tingkat kemahiran bahasa Jerman:

• Level A1 Merupakan Jenjang Terendah

Baca Juga  Belajar Bahasa Jerman untuk Pemula Cepat dan Mudah Dengan Aplikasi Ini

Level A1 merupakan tingkat dimana seseorang mulai belajar bahasa Jerman. Pada level ini, seseorang mempelajari frasa dan kalimat sederhana, seperti memperkenalkan diri, menanyakan nama, menanyakan asal orang lain, dan lainnya. Level A1 memberikan pengetahuan dasar bahasa Jerman.

Jika saat placement test kamu lulus pada level A1, ini berarti kamu telah dapat berkomunikasi sederhana bahasa Jerman, jika lawan bicaramu berbicara menggunakan bahasa Jerman dengan lambat dan jelas.

• Level A2 Tingkat Sedikit di atas A1

Level A2 merupakan tingkatan dimana seseorang sudah mengerti kalimat – kalimat dengan tema yang mudah dan bisa berdialog dalam situasi sederhana. Jika kamu lulus pada level A2, bisa dikatakan kamu sudah mampu melakukan percakapan sederhana dengan bahasa Jerman. Pada level ini kamu juga mengerti ungkapan dan istilah yang digunakan dalam kehidupan sehari – hari dengan bahasa Jerman.

• Level B1 Tingkatan untuk Seseorang yang Lulus Sekolah Menengah Atas dan Ingin Melanjutkan Studi di Jerman
Jika kamu ingin kuliah di Jerman, maka kamu harus mengikuti Studienkolleg atau jenjang penyetaraan. Untuk mengikuti Studienkolleg, kamu harus memiliki sertifikat kemampuan bahasa Jerman level B1. Secara umum level B1 menjadi level standar untuk warga asing yang ingin bekerja di sektor tertentu di Jerman.

• Level B2 Dimana Seseorang Mampu Berdialog Spontan dan Lancar dan Mengerti Teks Rumit serta Mampu Menyampaikan Pendapat dengan Jelas dan Rinci

Beberapa universitas di Jerman ada yang mensyaratkan calon mahasiswa memiliki sertifikat kemampuan bahasa Jerman level B2, terutama yang ingin kuliah pada jenjang S2.

• Level C1 Merupakan Level untuk Pengguna Bahasa Jerman Tingkat Lanjut

Bisa dikatakan seseorang yang berada di level C1 sudah berada di tingkat expert, karena pada level ini seseorang dapat memahami bahasa – bahasa yang lebih rumit seperti bahasa ilmiah serta dapat menjawab secara spontan dan tanpa merasa kesulitan.

Baca Juga  Bahasa Jerman Selamat Pagi, Selamat Siang, dan Selamat Malam

• Level C2 Merupakan Jenjang Terakhir

Level C2 biasanya diperuntukkan bagi orang yang ingin mengajar di sekolah bahasa Jerman atau melakukan riset dengan bahasa Jerman. Bagi kamu yang berada di level C2, bisa dikatakan kamu menguasai bahasa Jerman seperti penutur asli Jerman.

No Comments

Post A Comment