Lowongan Kerja Perawat di Jerman dan Cara Menjadi Perawat di Jerman

Lowongan Kerja Perawat di Jerman dan Cara Menjadi Perawat di Jerman

Lowongan Kerja Perawat – Semakin banyaknya populasi usia menua di Jerman membuat negara ini membutuhkan banyak perawat. Hal itu menyebabkan Jerman menghadapi masalah kekurangan tenaga perawatan medis yang sangat besar.

Pemerintah Jerman telah mengumumkan ada lebih dari 13.000 lowongan kerja perawat di rumah sakit dan rumah perawatan. Dikutip dari situs dw.com, mengingat populasi usia menua d Jerman semakin meningkat, diproyeksikan bahwa 3 juta perawat akan dibutuhkan pada tahun 2060.

Pada akhir tahun 2015 saja, ada sekitar 2,9 juta orang yang membutuhkan perawatan. Sehingga diperkirakan jumlah tersebut akan meningkat menjadi sekitar 4,1 juta pada tahun 2030. Untuk mengatasi masalah tersebut, Jerman membuka lowongan kerja perawat untuk warga Jerman maupun warga asing yang ingin bekerja sebagai perawat di Jerman.

Bagaimana Cara Menjadi Perawat di Jerman?

Jika Anda tertarik untuk mengisi lowongan kerja perawat di Jerman, Anda harus mengikuti pelatihan keperawatan. Pelatihan keperawatan di Jerman bisa memakan waktu selama 3 tahun atau melakukan kursus paruh waktu yang bisa memakan waktu lebih lama.

Pelatihan keperawatan menggabungkan teori dan praktik perawat pemula yang memiliki waktu 2.100 jam pengajaran di kelas sekolah kejuruan. Selain belajar di kelas, mereka juga menghabiskan waktu untuk praktik selama 2.500 jam untuk bekerja di rumah sakit atau panti jompo.

Setelah mempelajari teori dan praktik keperawatan, mereka harus melalui lulus ujian negara untuk bisa melamar lowongan kerja perawat dan bekerja sebagai perawat di Jerman. Sementara itu, perawat yang dilatih di luar Jerman harus mendapatkan sertifikat diploma.

Selain itu, untuk bisa mengisi lowongan kerja perawat di Jerman, Anda harus memiliki kemampuan bahasa Jerman setidaknya tingkat B1. Kemampuan bahasa Jerman ini akan memungkinkan Anda untuk dipilih praktikum atau magang profesional untuk posisi sementara sebagai Asisten Perawat.

Baca Juga  Apa Itu FSJ Jerman dan Syarat - Syarat Mengikuti FSJ di Jerman

Bagi kamu yang ingin bekerja sebagai perawat di Jerman, kamu bisa mengetahui lowongan kerja perawat di Jerman melalui Virtu Education. Virtu Education adalah lembaga konsultan yang membantu untuk kuliah ke Jerman tanpa agen, Aupair, Ausbildung, FSJ, serta kerja di Jerman.

Virtu Education menyediakan kursus bahasa Jerman dari tingkat pemula hingga lanjutan dan memberikan berbagai informasi mengenai apa saja yang diperlukan untuk bekerja di Jerman dan hidup di Jerman.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasi mengenai lowongan kerja perawat dan karir perawat di Jerman, Anda bisa mengunjungi situs resmi Virtueducation.org.

Syarat Menjadi Perawat di Jerman

Sebelum melamar lowongan kerja perawat di Jerman, Anda harus mengetahui syarat menjadi perawat di Jerman, beberapa diantaranya yaitu:

1. Memiliki kemampauan bahasa Jerman
2. Bisa berbahasa Inggris sebagai faktor pendukung
3. Salinan resmi Diploma Keperawatan Anda, yang dikeluarkan oleh sekolah Anda
4. Salinan resmi paspor yang sah
5. Salinan resmi akta kelahiran (direkomendasikan: Akte Kelahiran Internasional)
6. Terjemahan tersertifikasi dari semua dokumen yang pada awalnya tidak diterbitkan dalam bahasa resmi negara tersebut

Lowongan Kerja Perawat yang Tersedia di Jerman

Lowongan kerja perawat yang ada di Jerman secara umum ada 2, yaitu perawat di rumah sakit atau klinik dan perawat di panti jompo.

Secara umum perawat dan perawat geriatri bertanggung jawab untuk memantau, memberikan saran dan merawat pasien, baik di rumah sakit, rumah perawatan atau rumah pasien. Tugas mereka bergantung pada spesialisasi dan kualifikasi mereka.

Beberapa profesional keperawatan mungkin juga memiliki tugas untuk mendokumentasikan dan mengevaluasi prosedur perawatan, mengikuti perintah dokter dan membantu dokter dalam pekerjaan mereka. Selain itu, mereka juga berbicara dengan keluarga pasien merupakan bagian penting lain dari pekerjaan profesi perawat.

Baca Juga  Ingin Kerja di Jerman Gratis? Inilah Hal-Hal Penting yang Perlu Kamu Tahu

Tugas – tugas yang dilakukan perawat di rumah sakit dan klinik diantaranya yaitu memberikan perawatan pada pasien, membantu kegiatan pasien sehari – hari, melakukan konseling bagi pasien yang membutuhkan, serta memotivasi para pasien untuk melakukan kegiatan sehari – hari.

Sementara tugas yang dilakukan perawat di panti jompo diantaranya yaitu membantu para lansia melakukan berbagai kegiatan, memberikan perawatan para lansia, serta melakukan konseling bagi yang membutuhkan.

No Comments

Post A Comment