Hal – Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Paris Perancis

Hal – Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Paris Perancis

Paris Perancis – Perancis merupakan salah satu negara penggagas Uni Eropa dan menjadi negara terbesar kedua di Uni Eropa. Kota Paris adalah ibukota Perancis yang menjadi salah satu pusat bisnis dan budaya terkemuka di dunia.

Kota Paris Perancis terletak di jantung wilayah Ile-de-France, kota ini berada di Sungai Seine bagian barat laut Perancis. Kota yang memiliki julukan kota cahaya, kota cinta, dan kota mode dunia ini merupakan kota terbesar di Perancis.

Kota Paris Perancis memiliki banyak hal yang menarik, yuk simak apa saja hal menarik yang bisa dilakukan di kota Paris Perancis berikut ini.

Hal – Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Paris Perancis

Saat kamu berkunjung ke negara Perancis, kamu bisa melakukan hal – hal menarik berikut ini.

1. Naik ke Puncak Menara Eiffel

Menara Eiffel menjadi landmark kota Paris Perancis yang paling terkemuka di dunia. Menara besi yang dibangun pada tahun 1889 ini menarik lebih dari 220 juta pengunjung dari seluruh dunia, lebih dari 7 juta pengunjung datang setiap tahunnya.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Paris dari ketinggian 300 meter. Untuk bisa mencapai puncak Menara Eiffel kamu harus mendaki sekitar 1700 anak tangga atau bisa juga menggunakan lift yang tersedia.

2. Mengunjungi Museum Louvre dan Old Palace

Museum Louvre menjadi tempat menarik untuk dikunjungi saat kamu berada di Paris Perancis. Salah satu museum terbesar di dunia ini menjadi rumah bagi ribuan karya seni indah. Beberapa karya seni terkenal yang ada di museum kota Paris Perancis ini adalah lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci, The Dying Slave karya Michelangelo, Venus de Mio, dan masih banyak lagi karya seni lainnya.

Baca Juga  Prosedur Pengajuan Visa di Kedutaan Perancis

3. Mengunjungi Musée d’Orsay

Hal menarik yang bisa kamu lakukan di Paris Perancis selanjutnya adalah berjalan melewati jembatan dari Louvre ke Musée d’Orsay. Musée d’Orsay atau museum Orsay merupakan museum di kota Paris Perancis yang terletak di tepi kiri sungai Seine.

Musée d’Orsay menampung koleksi lukisan impresionis dan pasca-impresionis. Koleksi – koleksi yang berada di museum ini karya dari seniman – seniman seperti Paul Cézanne, Edgar Degas, Gustave Courbet, James McNeill Whistler, dan lainnya.

4. Mengunjungi Arc de Triomphe dan Champs-Elysees

Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan merupakan salah satu monumen paling populer di Paris Perancis yang dibangun untuk memperingati kemenangan Napoleon. Monumen yang memiliki ukuran 45 x 22 x 50 m ini banyak dihiasi patung dan relief.

Mengunjungi Arc de Triomphe yang berada Champs-Elysees menjadi hal yang menarik yang bisa kamu lakukan di Paris Perancis karena Champs-Elysees juga dikenal sebagai “La plus belle avenue du monde” atau Jalan terindah di dunia.

5. Mengikuti Tur Cruise di Sungai Seine

Saat mengunjungi Paris Perancis, kamu sebaiknya tidak melewatkan tur cruise di sepanjang sungai Seine. Ada banyak jenis cruise yang ditawarkan, mulai dari Bateaux Mouches beratap hingga kapal mewah yang menyajikan makanan gourmet atau roti sampanye sambil menikmati pemandangan kota Paris Perancis.

Kamu bisa memilih kapal pesiar yang berlayar di siang hari ataupun di malam hari. Jika kamu naik cruise pada malam hari, kamu akan menyaksikan pemandangan cahaya yang berkilauan di atas air. Kamu bisa juga menikmati dinner romantis di kapal pesiar yang menyusuri sungai Seine.

6. Berbelanja di Distrik Rue du Faubourg Saint-Honoré

Kota Paris Perancis menjadi kota mode dunia dan menjadi surga belanja bagi para pecinta fashion dan kosmetik ternama. Jika kamu suka berbelanja, jangan lewatkan untuk pergi ke Rue du Faubourg Saint-Honoré.
Distrik Rue du Faubourg Saint-Honoré menjadi salah satu tempat paling ikonik untuk berbelanja mewah. Faubourg Saint Honore merupakan rumah bagi butik mode, perhiasan, dan galeri seni yang bergengsi. Merek – merek ternama seperti Lanvin, Hermès dan Lancôme memiliki toko – toko andalan mereka di sana.

Baca Juga  Top 65 Universitas Negeri di Perancis 2019
No Comments

Post A Comment