Tempat Wisata di Jerman yang Paling Unik dan Tidak Biasa

Tempat Wisata di Jerman yang Paling Unik dan Tidak Biasa

Tempat Wisata di Jerman – Negara Jerman memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya Tembok Berlin, Bradenburg Gate, Museum Holstentor, dan banyak tempat wisata lainnya yang populer.
Namun, tahukah kamu Jerman juga memiliki tempat wisata unik dan yang tidak biasa? Penasaran dengan tempat wisata di Jerman yang unik dan tidak biasa tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata di Jerman yang Paling Unik dan Tidak Biasa

1. Kastil Frankenstein

Kastil Frankenstein atau dikenal dengan nama Burg Frankenstein terletak di Hesse Selatan, Jerman. Kastil ini berada di Puncak bukit di Odenwald yang menghadap ke kota Darmstadt.

Kastil Frankenstein jelas bukan kastil terbesar atau paling menarik di Jerman, tetapi kastil ini mungkin menjadi inspirasi bagi Mary Shelley untuk menulis novel gothic-nya yang berjudul Frankenstein atau The Modern Prometheus.

Dari novel sci-fi yang diberi nama dan sejarah terkait yang terjadi di dalam dindingnya, kastil ini menjadi tempat wisata di Jerman yang unik karena memiliki reputasi menyeramkan.

Johann Conrad Dippel, seorang ilmuwan kehidupan nyata yang dikatakan telah bereksperimen dengan bagian-bagian tubuh manusia, pernah tinggal di kastil ini.

Hal itu dikombinasikan dengan lokasinya yang terpencil di tengah hutan Odenwald yang menjadikan kastil ini salah satu tempat wisata di Jerman yang paling menakutkan.

Jika kamu penasaran dengan aura menyeramkan kastil ini, kamu bisa mengunjungi kastil ini ketika perayaan Halloween yang diadakan setiap tahun di kastil ini pada tanggal 31 Oktober.

2. The Berlin Museum of Medical History di Rumah Sakit Charite

Museum Sejarah Medis Berlin (Berliner Medizinhistorisches Museum) dioperasikan oleh Charite – Universitätsmedizin Berlin, salah satu rumah sakit universitas terbesar di Eropa. Tempat wisata di Jerman ini merupakan sebuah bangunan yang didirikan oleh Rudolf Virchow pada tahun 1899 untuk dijadikan Museum Patologisnya yang terletak di Charité.

Baca Juga  Apa Itu FSJ Jerman dan Syarat - Syarat Mengikuti FSJ di Jerman

Museum ini berawal pada tahun 1939 dengan koleksi spesimen anatomi yang disimpan di museum mencapai 35.000 objek. Dokter dan patolog terkenal Rudolf Virchow mengumpulkan hampir semua spesimen sendiri. Pada tahun 1899, ia membuka Museum Patologi sebagai bagian dari rumah sakit universitas Charite.

Di museum ini, pengunjung akan menemukan segala macam barang berdarah, seperti pameran permanen otak yang cacat, dan salah satu koleksi tengkorak terbesar, organ yang sakit, janin, dan anggota tubuh di dunia.

Di museum ini kamu akan menemukan lebih banyak dari koleksi dari bagian tubuh yang berbeda. Salah satunya yaitu menampilkan berbagai tahap tumor otak. Kamu bisa juga melihat jantung yang telah menjalani operasi bypass empat kali dan organ sehat juga ditampilkan untuk perbandingan.

Karena keunikan tersebut, tempat wisata di Jerman ini menjadi salah satu tempat wisata yang unik dan tidak biasa.

3. Ferropolis

Ferropolis dikenal dengan sebutan “Kota Besi” merupakan sebuah museum terbuka yang berisi mesin – mesin industri besar dari abad ke-20. Ferropolis terletak di barat daya Saxony-Anhalt dekat kota Gräfenhainichen, sekitar 20 km dari Dessau.

Dulunya tempat wisata di Jerman yang unik ini adalah pusat penambangan batu bara Golpa-Nord yang ditutup pada tahun 1991. Terdapat lima mesin industri besar yang dinonaktifkan, diantaranya ada excavator roda bucket, kapal keruk dredger yang masing-masing berukuran panjang hingga 130 meter dan tinggi 30 meter.

Ketika Golpa-Nord ditutup, mesin – mesin ini ditinggalkan untuk membentuk museum terbuka. Saat ini Ferropolis merupakan tempat yang populer untuk konser terbuka, opera dan festival musik. Latar belakang yang unik dan mengesankan ini telah menjadi pertemuan Melt Festival sejak 1999 yang menyatukan sejarah industri, budaya, dan alam.

Baca Juga  Seperti Apakah Iklim di Jerman di Masing-Masing Kota?

4. Upside-Down House

Upside-Down House atau The Kopf Über Haus merupakan salah satu tempat wisata di Jerman yang unik. Pengunjung akan menemukan rumah bergaya pondok yang dibangun dari lantai ke langit-langit yang benar – benar terbalik.

Rumah terbalik ini terletak di kota Putbus di Pulau Rügen, yang merupakan bagian dari Mecklenburg-Western Pomerania. Tempat wisata di Jerman ini menarik untuk dikunjungi dengan atap yang berada di lantai dasar dan gudang anggur di langit, rumah ini menawarkan wisata lengkap untuk berfoto.

The Kopf Über Haus menjadi tempat wisata di Jerman yang instagramable. Rumah terbalik ini akan membuat pengunjung bersenang-senang seakan – akan pengunjung berada di dunia yang ajaib. Pengunjung seperti memerangi gravitasi dan memiliki pengalaman terbalik di pulau Rügen terbesar di Jerman.

Selain mendapatkan pengalaman wisata yang tidak terlupakan, pengunjung juga akan mendapatkan foto – foto yang berharga. Tempat wisata di Jerman ini buka setiap hari dari November hingga Maret pada pukul 12.00 siang hingga 16.00 dan setiap hari dari April hingga Oktober pada pukul 10.00 hingga 19.00.

No Comments

Post A Comment