10 Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal

10 Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal

Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal – Perancis merupakan negara tujuan wisata paling populer di dunia dengan 82 juta turis asing setiap tahun. Perancis memiliki daya tarik yang menarik bagi para wisatawan, diantaranya yaitu kota – kota bersejarah, kastil – kastil, dan pedesaan yang indah.

Selain itu, Perancis juga memiliki iklim yang menyenangkan, beberapa pantai yang indah di French Riviera, pantai atlantik dan pulau Corsica. Kuliner Perancis dan anggur termasuk yang paling terkenal di dunia. Nah, tempat wisata di Perancis yang terkenal bisa kamu simak berikut ini.

Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel menjadi simbol Paris dan salah satu landmark paling terkenal di dunia. Menara yang dibangun dari struktur 8000 bagian logam ini dirancang oleh Gustave Eiffel. Tempat wisata di Perancis yang terkenal ini menjadi tujuan utama para wisatawan karena ukuran monumental dan panoramanya yang menakjubkan.
Dengan ketinggian 324 meter, menara ini masih menjadi bangunan tertinggi di Paris. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang luas ke kota Paris di ketinggian 276 meter. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati makanan di restoran sambil menikmati pemandangan di lantai pertama.

2. Museum Louvre

Museum Louvre merupakan salah satu museum terbaik di Eropa dengan beragam koleksi seni yang paling terkenal. Beberapa karya mendunia yang dapat ditemukan di museum ini yaitu lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci, patung Venus de Milo abad ke-1 SM, koleksi Mesir kuno, koleksi seni pahat, seni dekoratif, dan masih banyak lagi koleksi yang lainnya.

3. Istana Versailles

Istana Versailles dirancang untuk memamerkan kemuliaan monarki Perancis. Istana yang sering dikaitkan dengan Maria Antoinette (ratu Perancis) ini pada awalnya merupakan pondok berburu pada tahun 1624 dan dihias menjadi lebih mewah dengan interior Barok. Tempat wisata yang terkenal di Perancis ini terletak di luar Paris. Istana ini terkenal dengan Hall of Mirrors dan taman – taman yang indah.

4. Mont Saint-Michel

Mont Saint-Michel merupakan salah satu landmark Perancis yang paling mencolok. Tempat wisata terkenal di Perancis ini adalah sebuah pulau pasang surut kecil yang terletak tidak jauh dari pantai Normandia.
Landmark ini berupa “piramida lautan” yang bertengger di atas pulau berbatu dan dikelilingi oleh tembok serta benteng. Saat air surut, pengunjung bisa berjalan melintasi pasir ke Mont. Objek wisata utama, Abbaye de Saint-Michel didirikan pada tahun 708.

5. Chamonix

Chamonix Valley adalah salah satu resor ski tertua di Perancis. Pada tahun 1924 diadakan Olimpiade Musim Dingin pertama di sini. Tempat wisata ini berada di dekat Mont Blanc di Pegunungan Alpen Perancis. Di musim dingin para wisatawan bisa bermain sku di lereng – lereng yang menantang. Sementara di musim panas tempat ini menjadi populer bagi para pendaki gunung atau bagi para pengunjung yang ingin menaiki cable car.

6. Chateau de Chambord

Chateau de Chambord merupakan mahakarya Renaissance Perancis. Tempat ini dibangun mulai tahun 1519 oleh Raja François I. Chateu de Chambord terdiri dari 440 kamar yang pada saat itu digunakan sebagai tempat tinggal Raja François I. Walaupun Raja François I tinggal di sini kurang dari 40 hari.

7. Cathédrale Notre-Dame de Chartres

Cathédrale Notre-Dame de Chartres merupakan katedral dengan arsitektur gothic abad pertengahan. Katedral yang terdaftar di UNESCO ini meliputi 2.500 meter persegi dengan gaya ogival yang murni, beranda dihiasi patung – patung indah dari pertengahan abad ke-12, jendela kaca patri abad ke-12 dan ke-13 yang megah.

8. Dune of Pyla

Dune of Pyla merupakan bukit pasir tertinggi di Eropa yang terletak di daerah Teluk Arcachon. Di puncak bukit ini pengunjung bisa melihat pemandangan yang spektakuler dengan pantai Atlantik dan teluk kecil di satu sisi, serta hutan pinus besar di sisi lainnya.

9. Alsace Villages

Perancis memiliki beberapa desa tercantik yang terselip di perbukitan hijau Alsace. Tempat wisata di Perancis yang terkenal ini menampilkan rumah – rumah setengah kayu yang dicat pastel, berkerumun di sekitar gereja paroki kecil. Daya tarik lain dari desa Alsace ini adalah balkon berbunga ceria dan jalanan berbatunya.
Desa ini dihiasi dengan bunga – bunga yang begitu cantik sehingga desa ini ditetapkan sebagai “Villages Fleuris” dan “Plus Beaux Villages de France” (Desa Terindah di Prancis).

10. Carcassonne

Cite de Carcassonne adalah kota berbenteng bersejarah yang terletak di wilayah Languedoc-Roussillon. Kota ini menjadi bagian dari Perancis pada abad ke-13. Kota ini pernah menjadi pusat industri tekstil wol Perancis. Namun, pada abad ke-19 proyek restorasi Cité mengubah Carcassonne menjadi tempat wisata di Perancis yang terkenal.

Post a Comment