5 Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik Tahun 2019

5 Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik Tahun 2019

Universitas Kedokteran di Jerman – Jerman menawarkan pendidikan kedokteran dengan fasilitas terbaik dan kualitas pendidikan yang mendunia. Pendidikan kedokteran di Jerman meliputi konsep pengajaran inovatif dengan menggunakan pelatihan simulator, kursus kedokteran jenis baru dengan kombinasi praktik dan teori, serta komunitas medis yang memiliki jaringan yang bagus.

Hal – hal inilah yang menjadikan Jerman sebagai tujuan favorit bagi mahasiswa kedokteran untuk menempuh pendidikan di jenjang sarjana maupun jenjang master. Ada lebih dari 35 fakultas kedokteran umum di Jerman dengan sekitar 80.000 mahasiswa kedokteran.

Sebagian besar universitas kedokteran di Jerman menawarkan program yang sama – sama berkualitas. Namun, fakultas yang berbeda bisa menawarkan bidang keahlian yang berbeda. Ingin tahu universitas kedokteran di Jerman yang terbaik? Simak informasinya berikut ini.

Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik 2019

Universitas untuk kedokteran klinis terbaik telah menunjukkan kekuatan dalam menghasilkan penelitian yang terkait dengan berbagai topik medis dan biomedis, termasuk kardiologi, anestesi, kedokteran umum dan internal, kebidanan, gastroenterologi, oftalmologi, radiologi dan operasi.

Beberapa universitas kedokteran di Jerman terbaik menurut Times Higher Education 2019 yaitu:

1. Universitas Heidelberg (peringkat ke-28 di dunia)

Universitas Heidelberg merupakan universitas tertua di Jerman yang didirikan pada tahun 1386. Universitas Heidelberg ini berada di negara bagian Baden-Württemberg. Universitas Heidelberg memiliki reputasi internasional yang bagus dan paling kompetitif.

Universitas kedokteran di Jerman ini bekerja sama dengan beberapa organisasi luar pada kegiatan penelitian, termasuk dengan Pusat Penelitian Kanker Jerman, Laboratorium Eropa untuk Biologi Molekuler, dan Institut Heidelberg untuk Studi Teoritis.

2. Universitas Munich (peringkat ke-40 di dunia)

Universitas Munich atau yang juga dikenal dengan nama Ludwig-Maximilians-Universität (LMU) Munich merupakan universitas publik yang didirikan pada tahun 1472. Universitas ini termasuk salah satu universitas yang paling terkenal secara internasional di Jerman.

Baca Juga  Langkah - Langkah Membuat Visa Studi di Kedutaan Jerman Jakarta

Universitas Munich memiliki sekitar 50 pusat penelitian, diantaranya Pusat Neuropatologi, Pusat Analisis Risiko Kuantitatif, dan Pusat Etika Munich. Selain itu, universitas kedokteran di Jerman ini juga menawarkan layanan penelitian yang mendukung para peneliti mulai dari konsultasi pendanaan pihak ketiga hingga aspek administratif dan hukum proyek penelitian.

3. Charité – Universitätsmedizin Berlin (peringkat ke-46 di dunia)

Charite – Universitätsmedizin merupakan salah satu rumah sakit universitas terbesar di Eropa dan sekolah kedokteran tertua dan paling terkemuka di Berlin. Universitas kedokteran di Jerman ini dibentuk oleh penggabungan program di Humboldt University dan Freie University.

Pendidikan kedokteran di sekolah kedokteran ini yang meliputi semua perawatan klinis, penelitian dan pengajaran yang disampaikan oleh dokter dan peneliti dengan standar internasional tertinggi. Charite – Sekolah kedokteran di Jerman ini dikenal secara internasional karena keunggulannya dalam pengajaran dan pelatihan.

4. Universitas Teknik Munich, Jerman (peringkat ke-48 di dunia)

Technical University of Munich (TUM) merupakan salah satu universitas kedokteran di Jerman yang termuda. Sekolah kedokteran Jerman ini memiliki kolaborasi aktif dengan lebih dari 20 rumah sakit pendidikan dan klinik. Fakultas kedokteran universitas ini memiliki fasilitas modern yang luas, termasuk 24 klinik dan 18 lembaga penelitian.

5. Universitas Tübingen

Universitas Tübingen atau The University of Tübingen Eberhard Karls merupakan salah satu universitas kedokteran di Jerman terbaik yang dikenal sebagai pusat studi kedokteran, hukum, teologi dan agama.

Universitas Tübingen bekerjasama dengan lebih dari 150 institusi asing di lebih dari 62 negara di dunia, diantaranya termasuk University of Michigan, University of North Carolina di Chapel Hill dan University of St. Andrew.
Salah satu universitas klasik tertua ini terkenal secara internasional dengan departemen medisnya dan penerima Nobel medis.

Baca Juga  Biaya Kuliah di Jerman, Syarat dan Jurusan Kuliah di Jerman
No Comments

Post A Comment