Universitas Terbaik di Jerman 2019

Universitas Terbaik di Jerman 2019

Universitas Terbaik di Jerman – Jerman memiliki banyak perguruan tinggi yang kualitasnya diakui di dunia. Ada lebih dari 400 universitas di Jerman yang 47 diantaranya termasuk universitas terbaik di dunia yang menempati peringkat internasional.

Calon siswa yang berencana untuk kuliah di Jerman bisa memilih jenis perguruan tinggi yang ingin mereka masuki. Ada 3 jenis perguaruan tinggi di Jerman, diantaranya yaitu:

• Universitas

Universitas di Jerman biasanya lebih berorientasi mengajarkan pengetahuan teoretis dan menekankan pada penelitian. Universitas di Jerman menawarkan lebih banyak program studi dibandingkan institusi perguruan tinggi lainnya.

Beberapa universitas juga memiliki spesialisasi sendiri seperti Technische Universitäten yang lebih berfokus pada jurusan teknik dan ilmu alam. Hanya universitas yang bisa memberikan gelar doktor di Jerman.

• Universitas Ilmu Terapan / Fachhochschulen

Universitas ilmu terapan merupakan institusi perguruan tinggi yang lebih berorientasi pada praktik. Umumnya universitas ilmu terapan di Jerman mengajarkan bidang – bidang khusus seperti ekonomi, teknologi, pekerjaan sosial, atau kedokteran.Jumlah mahasiswa di kelas Fachhochschulen biasanya lebih sedikit dibandingkan di universitas.

• Sekolah Tinggi Seni, Musik, dan Film

Institusi perguruan tinggi seni dan musik melatih seniman – seniman muda seperti musisi, arsitek, seniman dan desainer. Secara umum persyaratan penerimaan perguruan tinggi ini meliputi bakat khusus yang harus ditunjukkan pelamar ketika ujian masuk.

Universitas Terbaik di Jerman

Menurut World University Ranking Timer Higher Education 2019, universitas terbaik di Jerman yaitu:

1. LMU Munich

LMU Munich atau yang dikenal dengan Ludwig Maximilian University of Munich merupakan universitas di Jerman yang dibangun pada tahun 1472. Universitas Jerman ini menjadi salah satu universitas tertua di Jerman.
LMU Munich dikenal sebagai salah satu institusi akademik dan penelitian terkemuka di Jerman. Sejak akhir abad ke-18, universitas Jerman ini telah berfokus pada ilmu pengetahuan alam dan telah menghasilkan berbagai penemuan, penelitian serta inovasi yang mendunia pada pertengahan abad ke-19.

Baca Juga  Biaya Kuliah di Jerman Tanpa Beasiswa dan Biaya Hidup di Jerman

2. Technical University of Munich

Technical University of Munich atau TUM merupakan universitas Jerman yang didirikan pada abad ke-19. Pada awalnya TUM berfokus pada teknik, namun dalam perkembangannya universitas Jerman ini menawarkan banyak spesialisai dalam teknik dan teknologi dan memasukkan ilmu alam, ilmu sosial, pertanian, teknologi pembuatan bir dan makanan, dan kedokteran.

Sejumlah penelitian dan penemuan dihasilkan oleh universitas di Jerman ini. Pada tahun 2014, ilmuwan universitas TUM menghasilkan 165 penemuan, sementara 69 hak paten diajukan pada tahun 2015.

Universitas di Jerman ini terbagi menjadi 13 departemen dengan lebih dari 400 bangunan di tiga kampus di negara bagian Bavaria: Munich, Garching, dan Weihenstephan. Selain itu universitas Jerman ini juga memiliki taman Olimpiade dan rumah sakit universitas.

3. Heidelberg University

Universitas Heidelberg didirikan pada tahun 1386 merupakan universitas tertua di Jerman dan salah satu universitas tertua di dunia. Universitas Jerman ini terdiri dari 12 fakultas dan menawarkan program gelar sarjana, pascasarjana, dan pasca-doktoral dalam 100 program studi.

Universitas di Jerman ini menjadi universitas riset publik yang unggul dalam penelitian inovatif dan kontribusi intelektualnya di berbagai mata pelajaran. Akademisi di Heidelberg bertanggung jawab atas pendirian sub-disiplin ilmu termasuk sosiologi modern, genetika psikiatris dan fisika lingkungan.

Alumni terkenal dari universitas di Jerman ini termasuk sebelas Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan di dalam dan luar negeri.

Nah, itu tadi universitas terbaik di Jerman tahun 2019. Jika kamu ingin melanjutkan kuliah di Jerman, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai cara kuliah di Jerman di Virtu Education.

No Comments

Post A Comment