10 Tempat Wisata di Jerman Paling Populer

10 Tempat Wisata di Jerman Paling Populer

Tempat Wisata di Jerman – Apa yang menarik dari negara Jerman? Ada banyak hal yang menarik dari Jerman, seperti sejarah, budaya, dan keindahan alamnya. Liburan ke Jerman akan sangat menarik karena Anda akan menemukan kota – kota bersejarah, kota – kota seni, pegunungan, hutan, dan lembah Rhine.
Itu sebabnya Jerman menarik ribuan wisatawan, ekspatriat dan siswa dari seluruh dunia, setiap tahun. Untuk membantu Anda merencanakan kunjungan Anda di Jerman, simak lima tempat wisata utama paling populer untuk Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Jerman yang Paling Populer

1. Europa-Park in Rust

Euro Park in Rust merupakan taman hiburan nomor 1 di Jerman. Tempat wisata di Jerman ini terletak di barat daya Jerman antara Freiburg dan Offenburg. Taman hiburan ini dibagi menjadi daerah – daerah bertema Eropa dengan 11 roller-coaster, simulator penerbangan, bioskop 4-D, dan lebih dari 100 atraksi dan pertunjukkan tambahan.

2. Miniature Wonderland di Hamburg

Miniature Wonderland di Hamburg merupakan miniatur megah dengan kereta api model terbesar di dunia. Tempat wisata di Jerman ini menggambarkan kisah – kisah yang akan membawa pengunjung menikmati perjalanan ke berbagai negara dan benua melalui lanskap miniatur yang realistis.
Tempat wisata di Jerman ini menawarkan lebih dari 12.000 meter trek. Model skala besar ini mencakup bagian yang didedikasikan untuk AS, Inggris, dan Skandinavia (serta Hamburg) dengan menggabungkan 890 kereta, lebih dari 300.000 lampu, dan lebih dari 200.000 sosok manusia.

3. Brandenburg Gate

Brandenburg Gate dibangun antara tahun 1789 dan 1791 yang dibangun untuk Raja Frederick William II. Brandenburg Gate merupakan bangunan monumental dengan struktur Neoklasik pertama di kota Berlin.
Tinggi gerbang ini mencapai 26 meter dengan Quadriga, kereta dengan kuda empat spektakuler yang membawa dewi kemenangan bertengger di atas.

Quadriga terkenal yang menggambarkan dewi kemenangan. Gerbang ini didukung oleh enam kolom Doric, membentuk lima lorong dengan akses khusus pejalan kaki.

4. Tembok Berlin

Tembok Berlin merupakan salah satu tempat wisata di Jerman paling populer saat ini. Sejarahnya yang kuat dan kelam, menyentuh emosi banyak orang. Tembok sepanjang 155 km ini terkenal dibangun untuk memisahkan dua bagian Jerman – Timur dan Barat.

Tempat paling populer di dinding disebut Galeri Sisi Timur, dimana banyak seniman terkenal mengubah sisa – sisa dinding yang lama dan kusam menjadi galeri penuh warna di jantung Berlin.

5. Rothenburg ob der Tauber

Rothenburg ob der Tauber adalah kota kecil dengan suasana kota abad pertengahan yang paling terpelihara di Jerman. Kota kekaisaran Franconia tua di Rothenburg, salah satu tempat wisata di Jerman paling menarik di rute wisata Romantic Road yang terkenal di Jerman, terletak di tepi curam Sungai Tauber yang indah.

Berjalan melewati jalan – jalan tua, melewati bangunan – bangunan indah seperti Balai Kota (Rathaus) abad ke-13, Ratstrinkstube, atau Council Tavern yang dibangun pada 1466, Air mancur St.-Georgs-Brunnen dan bangunan – bangunan lain adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan.

6. Romantic Road

Romantic Road adalah rute wisata tertua dan terpopuler di Jerman yang ini dibangun pada 1950 untuk membantu meningkatkan pariwisata di Jerman pascaperang. Rute wisata yang membentang antara Würzburg dan Füssen sepanjang 410 km ini melewati banyak kota dan kastil yang indah.

7. Kastil Heidelberg dan Kota Tua

Kastil Heidelberg merupakan salah satu landmark paling terkenal di Eropa. Tempat wisata di Jerman ini melambangkan romantisme Jerman yang mempesona. Bangunan tertua yang masih terlihat jelas adalah sayap Ruprecht dengan perapian Renaissance yang megah. Sayap Otto-Heinrich adalah bangunan kastil pertama di Jerman yang memiliki dekorasi eksterior yang rumit.

8. Zugspitze – Garmisch Partenkirchen

Zugspitze adalah gunung tertinggi di Jerman yang memiliki ketinggian 2962 meter. Titik awal yang menakjubkan untuk mendaki ke puncak adalah Ngarai Partnach Gorge sepanjang 700 meter dan kedalaman 800 meter, ngarai liar dan romantis di dekat kota Garmisch-Partenkirchen.

Tempat wisata di Jerman ini sangat populer sebagai tujuan ski dan seluncur salju. Zugspitze juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

9. Istana Sanssouci dan Taman di Potsdam

Istana Sanssouci merupakan sebuah bangunan Rococo berlantai satu dengan kubah elips di tengahnya dan sebuah ruangan bundar di setiap ujungnya. Tempat wisata di Jerman ini terkenal dengn dekorasi interiornya yang spektakuler, terutama terlihat di Aula Marmer oval yang besar dan apartemen mewah.
Taman Sanssouci yang spektakuler ditata antara tahun 1744 dan 1756. Taman ini mencakup taman bunga Barok yang indah, lebih dari 3.000 pohon buah-buahan, dan banyak rumah kaca.

10. Wilayah Danau Constance

Wilayah Danau Constance menjadi surga liburan di sekitar danau pedalaman terbesar ketiga di Eropa Tengah. Tempat wisata di Jerman populer dengan Pulau Bunga Mainau yang terkenal dengan tamannya yang indah dan taman – taman yang mengelilingi kediaman keluarga barok Count Bernadotte.

Post a Comment