8 Kota Wisata di Norwegia

8 Kota Wisata di Norwegia

Wisata di Norwegia – Norwegia dikenal sebagai salah satu negara destinasi wisata terbaik dunia. Apakah kalian ingin mandi matahari di pantai, mendaki gunung dan bukit, menjelajahi fjord, hutan, serta atraksi alam lainnya? Semua tersedia dan bisa ditemui dengan sangat mudah di Norwegia.

Selain itu, keunikan iklim Norwegia yang terletak di belahan bumi paling utara justru menjadi daya tarik tersendiri bagi traveler. Mereka berkesempatan merasakan matahari bersinar sepanjang hari di musim panas dan gelap hampir 24 jam di musim dingin.

Nah bagi kalian yang sedang merencanakan liburan, berikut ini daftar tempat-tempat yang menjadi pusat wisata Norwegia.

1.Oslo

Karena menjadi ibukota sekaligus kota terpopuler di Norwegia, Oslo menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Sebagai salah satu kota Eropa yang perkembangannya paling cepat, Oslo tidak lupa menjaga alamnya tetap asri. Oslo menggabungkan suasana dinamis dan santai.

Dua pertiga kota Oslo yang masih berupa hutan, taman, dan ruang hijau akan membuat siapapun merasa nyaman. Karena menjaga lingkungan sudah menjadi tradisi warga Oslo, tidak mengherankan kalau kota bagian selatan Norwegia ini dianugerahi kota terhijau di Eropa dan salah satu kota paling sehat dunia.

Beberapa tempat di Oslo yang menjadi andalan wisata Norwegia diantaranya Fram Polar Ship Museum, Norwegian Museum of Cultural History, Holmenkollen Sky Museum and Sky Tower Tower , Viking Ship Museum, Norwegian Museum of Science and Technology, dan masih banyak lagi.

Oslo memang dikenal sebagai kota museum. Tapi mereka juga menawarkan wisata bangunan bersejarah dan pemandangan alam yang luar biasa cantik.

2.Kepulauan Lofoten

Gugusan pulau terpencil yang ada di Lofoten Islands menawarkan pengalaman luar biasa. Karena pemandangan alamnya yang super indah, banyak yang menjuluku Lofoten sebagai “Arctic Paradise” atau “Surga Arktik”. Pengunjung bisa memilih bersantai di pantai atau mencari petualangan dengan menjelajahi gunung dan fjord yang ada di daerah ini.

Baca Juga  5 Ranking Tertinggi Universitas di Norwegia

Perjalanan dari satu tempat ke tempat lain yang melewati pegungungan dan desa bersalju akan meninggalkan pengalaman tak terlupakan dalam hidup. Kawasan ini juga menjadi habitat berbagai macam species burung, ikan, dan jutaan hewan lainnya.

Karena keunikan alamnya inilah, maka kawasan ini sudah sejak lama dinobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

3.Tromsø

Tromsø merupakan tempat ajaib yang ada di Norwegia bagian utara. Kota ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat cahaya hijau aurora. Tidak hanya berburu aurora, Tromsø juga terkenal dengan banyaknya rumah kayu khas abad 18 dan keindahan alamnya.

Kalian bisa berwisata ke Gunung Storsteinen dengan kereta gantung sambil menikmati fjord dan pegunungan yang menakjubkan. Bagi traveler yang mencari ketenangan dan ingin bercengkerama dengan alam, Tromsø bisa menjadi pilihan tepat.

4.Bergen

Satu lagi kota yang menjadi pusat wisata di Norwegia, yaitu Bergen. Bagi yang ingin menikmati fjord, kota terbesar kedua Norwegia ini menjadi pilihan favorit. Kalian bisa ikut paket “fjord sightseeing” dengan menaiki kapal di antara fjord yang menakjubkan.

Objek lain yang menjadi favorit wisatawan adalah gunung-gunung yang ada di Bergen. Dan yang paling terkenal adalah gunung Fløyen dan Ulriken. Kalian bisa mencapai puncak gunung setinggi sekitar 500 meter ini dengan naik bus yang dilanjutkan dengan jalan kaki.

5.Stavanger

Stavanger menjadi terkenal karena sejak tahun 1972 kota ini menjadi pusat tambang minyak Norwegia. Tapi meski tambang minyak membuat Stavanger menjadi kota modern, pemerintah kota tidak melupakan alamnya. Mereka tetap menjaga keelokan alam sekitar Stavanger.

Kota ini menjadi tujuan wisata pada musim panas karena memiliki pantai berpasir yang cukup panjang. Hal unik dari kota Stavanger adalah kebanyakan tembok rumah berwarna putih yang terbuat dari kayu. Ini membuktikan perkembangan kota tidak terlalu merubah gaya hidup warga kota ini.

Baca Juga  Step by Step Belajar Bahasa Norwegia Dari Dasar

6.Trondheim

Kota terbesar ketiga di Norwegia ini dulunya merupakan ibu kota Norwegia zaman Viking. Dengan peninggalan sejarah abad pertengahan, Trondheim menjadi salah satu kota di Norwegia Utara yang paling menarik dikunjungi. Kalian bisa mengunjungi rumah kayu, istana abad 17, serta sungai Nidelven.

Dan seperti tempat wisata Norwegia lainnya, Trondheim juga menawarkan wisata alam melimpah. Kalian bisa melakukan olahraga alam seperti hiking dan berbagai olahraga air.

7.Reine

Desan yang dijuluki “fishing village” ini berlokasi di pulau Moskenesøya yang termasuk deretan Kepulauan Lofoten. Desa Reine memiliki pemandangan sangat menakjubkan. Dan walaupun tempat ini termasuk bagian bumi paling utara, tiap tahun ada banyak traveler yang berkunjung ke desa Reine.

Udara yang masih bersih, pegunungan bersalju, dan bukit menghijau menjadi magnet utama desa yang hanya ditinggali sekitar 300 orang ini.

8.Alesund

Saat pertama kali menginjakkan kaki di kota Alesud, biasanya orang akan mengira kota ini adalah kota pelabuhan saja. Padahal Alesund saat ini menjadi salah satu tempat wisata di Norwegia paling populer. Karena Alesund memiliki desain kota yang artistik, fjord biru yang berkilauan, serta puncak gunung yang menakjubkan.

Untuk melihat indahnya pemandangan kota, traveler bisa naik ke puncak gunung Aksla yang terkenal. Dari atas akan terlihat keindahan kota Alesund dan juga Pegunungan Alpen Sunmore. Kota ini juga menawarkan wisata kuliner, dimana setiap tahun diadakan Norwegian Food Festival.

Nah itu tadi 8 kota yang menjadi pusat pariwisata negara Norwegia. Semoga bermanfaat dan memberi tambahan wawasan bagi kita semua. Gimana, tertarik travelling ke Norwegia?

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.